Helikopter Jatuh di Lepas Pantai, 5 Angkatan Laut Tewas

Susi Susanti, Okezone · Senin 06 September 2021 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 06 18 2466699 helikopter-jatuh-di-lepas-pantai-5-angkatan-laut-tewas-ViSCWbPtzU.jpg Angkatan Laut AS (Foto: U.S. Navy via AP)

CALIFORNIA - Lima pelaut Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) dinyatakan tewas setelah mereka menghilang menyusul kecelakaan helikopter di lepas pantai California.

Armada ke-3 AS mengatakan dalam rilis berita pada Sabtu (4/9), helikopter MH-60S yang ditumpangi para pelaut itu jatuh sekitar 60 mil di lepas pantai San Diego, California, saat melakukan operasi penerbangan rutin pada Selasa (31/8). Satu anggota kru berhasil diselamatkan.

Angkatan Laut mengidentifikasi lima pelaut pada Minggu (5/9) yakni Lt. Bradley Foster dari California, Lt. Paul Fridley dari Virginia, Awak Udara Angkatan Laut Kelas 2 James Buriak dari Virginia, Korps Rumah Sakit Kelas 2 Sarah Burns dari Maryland, dan Korps Rumah Sakit Kelas 3 Bailey Tucker dari Missouri.

"Kami sangat sedih dengan hilangnya lima Pelaut dan mereka yang terluka setelah tragedi helikopter MH-60S di lepas pantai California Selatan," kata Kepala Operasi Angkatan Laut Laksamana Mike Gilday dalam sebuah pernyataan pada Sabtu (4/9).

(Baca juga: Minyak Tumpah Penuhi Teluk Meksiko Usai Badai Ida)

"Kami berdiri di samping keluarga mereka, orang-orang terkasih, dan rekan satu kapal yang berduka,” lanjutnya.

Angkatan Laut mengatakan insiden itu sedang diselidiki. Helikopter itu didasarkan pada kapal induk USS Abraham Lincoln. Angkatan Laut pada Sabtu (4/9)mengalihkan operasi dari pencarian dan penyelamatan ke pemulihan, setelah lebih dari 72 jam upaya penyelamatan terkoordinasi.

(Baca juga: Bom Bunuh Diri Serang Tentara, 3 Tewas, 15 Terluka)

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini