Mantan Dandim Batang Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan di Tol Batang-Semarang

Antara, · Selasa 07 September 2021 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 07 512 2467697 mantan-dandim-batang-meninggal-dunia-akibat-kecelakaan-di-tol-batang-semarang-c0dZ3PtrwG.jpg Mantan Dandim Batang meninggal dunia karena kecelakaan. (iNews)

BATANG - Mantan Komandan Kodim (Dandim) 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Napitulu meninggal dunia karena mobil dinas bernomor polisi 110 IV yang ditumpanginya mengalami kecelakaan dengan menabrak truk bermuatan semen curah di KM 356+300 jalur Tol Batang-Semarang, pada Selasa (7/9/2021).

Almarhum Letkol Kav Henry Rudi Napitulu menjabat sebagai Wakil Asisten Teritorial Kodam IV Diponegoro.

Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Batang AKP Adis Dani Gatra mengatakan,kecelakaan terjadi akibat mobil sejenis sedan yang ditumpangi korban menabrak bagian belakang truk tangki yang melaju searah dari Semarang (timur) menuju Pekalongan (barat).

Berdasar hasil penyelidikan sementara, kata dia, mobil truk tangki bermuatan semen curah melaju di lajur kiri menuju arah barat. Sedang mobil sedan yang ditumpangi korban bersama sopirnya melaju dari arah yang sama.

"Dugaan sementara kecelakaan terjadi akibat kelalaian pengemudi mobil sedan. Akan tetapi, kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," katanya, melansir Antara.

Informasi sementara jenazah Letkol Kav Henry Napitupulu akan disemayamkan terlebih dahulu di Kodam IV/ Diponegoro kemudian akan dibawa ke tanah kelahirannya di Medan, Sumatera Utara.

"Rencananya, setelah selesai pemusalaran, almarhum dari RSUD Batang akan dibawa ke Semarang, kemudian ke Medan untuk dimakamkan di sana," kata kerabat keluarga almarhum Willer Napitulu.

Baca Juga : Diduga Pengemudi Ngantuk, Avanza Tabrak Truk di Flyover Gaplek Pamulang

Sementara Bupati Batang Wihaji mengenang sosok Letkol Kaveleri Henry RJ Napitupulu selama menjabat sebagai Dandim 0736/Batang telah sedikit banyak berkontribusi pada masyarakat daerah setempat.

"Sedikit banyak, beliau menjabat dua tahun di sini (Batang) dan memberi kontribusi kepada masyarakat Kabupaten Batang," tuturnya.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini