Serahkan SK, Perindo Labusel Diminta Kebut Pembentukan Struktur di Akar Rumput

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 13 September 2021 13:52 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 13 608 2470537 serahkan-sk-perindo-labusel-diminta-kebut-pembentukan-struktur-di-akar-rumput-AYWOFziNXh.jpg Perindo Labusel serahkan SK Kepengurusan (Foto: Wahyudi Aulia Siregar)

MEDAN - Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Sumatera Utara, Rudi Zulham Hasibuan, meminta pegurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Perindo Kabupaten Labuhanbatu Selatan (Labusel) mempercepat pembentukan pengurus hingga ke tingkat akar rumput di masyarakat Kabupaten Labusel.

Permintaan itu disampaikan Rudi saat menyerahkan Surat Keputusan (SK) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Perindo tentang Kepengurusan DPD Partai Perindo Labusel di Kantor DPW Perindo Sumut, Jalan Cut Nyak Dhien, Kota Medan, Senin (13/9/2021).

Baca Juga:  Gerkindo Partai Perindo Bagikan Alkitab di Gereja NTT

Hadir dalam penyerahan SK itu, jajaran pengurus DPD Perindo Labusel, yakni Ketua DPD Partai Perindo Labusel Mustafa Kamal Tambak, Sekretaris Hasrum Siregar, Bendahara Ginanda Siregar dan beberapa pengurus lainnya.

Sementara dari DPW Perindo Sumut, hadir pula jajaran wakil ketua DPW, di antaranya Budianta Tarigan, Iskandar, RR Sasmaya Hati, Samsul Bahri, Rosina Sitohang, Linceria Nainggolan serta Wakil Sekretaris Internal Perindo Sumut, Joko Lelono Soekardi.

"Kami minta agar restrukturisasi segera dilakukan mulai dari tingkat DPC (kecamatan), DPRt (desa) dan di tingkat lingkungan. Kita harap dalam 2 bulan ini bisa dirampungkan," kata Rudi.

Rudi sangat optimis terhadap kinerja kepengurusan DPW Partai Perindo Labusel. Ia pun berharap optimisme itu dijawab dengan kinerja yang maksimal dalam membesarkan Perindo di Labusel.

"Membesarkan partai bukan pekerjaan yang mudah. Butuh kerja sama antar sesama pengurus," pungkasnya.

Rudi mengaku, saat ini pihaknya masih terus melakukan restrukturisasi pengurus tingkat kabupaten/kota di Sumut. Sejauh ini sudah hampir setengah kepengurusan dari 33 kabupaten/kota di Sumut yang sudah diperbaharui.

"Secara keseluruhan sudah lebih dari setengah. Ini masih kita kebut untuk persiapan verifikasi partai politik peserta pemilu 2024 yang rencananya akan dimulai tahun depan," kata Rudi.

Baca Juga:  Baru 25 Tahun, Lucky Saputra Jadi Ketua Partai Perindo Termuda di Sumut

Menanggapi permintaan itu, Ketua DPD Perindo Labusel, Mustafa Kamal Tambak, akan segera bekerja merampungkan kepengurusan di bawahnya setelah menerima SK ini.

"Kita akan segera bekerja sesaat setelah menerima SK. Kepengurusan kita saat ini sebenarnya masih ada dan tinggal diperkuat saja," tukasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini