Begini Analisis Pakar Mikro Ekspresi Melihat Wajah Para Saksi Pembunuhan di subang

Abdullah M Surjaya, Koran SI · Selasa 14 September 2021 00:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 525 2470823 begini-analisis-pakar-mikro-ekspresi-melihat-wajah-para-saksi-pembunuhan-di-subang-WrVKBsslOp.png Pakar Mikro Ekspresi, Poppy (foto: tangkapan layar)

JAKARTA - Kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat belum juga terungkap. Kepolisian masih terus mendalami kasus yang menewaskan dua orang wanita itu. Sudah puluhan saksi diperiksa, namun Polres Subang belum menetapkan tersangka hingga saat ini.

Pakar Mikro Ekspresi, Poppy Amalya angkat bicara terkait kasus pembunahan tersebut. Menurut dia sebagaimana unggahan dalam video Youtube mengatakan, ekpresi Yoris Raja Amalullah, yaitu anak korban. Ia menilai Yoris menjelaskan terlihat sangat tenang saat diwawancarai salah satu televisi nasional.

”Di sini gambarannya kalau saya lihat ya walaupun sambil menunduk juga dan juga ada pengalaman emosional juga,” kata Poppy.

Baca juga:  Yosef, Suami Korban Pembunuhan di Subang Diperiksa untuk Kesembilan Kalinya

Dia juga melihat tidak ada yang hilang benda-benda, yang itu mengkonfirmasi bahwa bukan perampokan. Namun, dalam pembunuhan itu tujuannya adalah semata-mata karena bukan karena uang, tetapi semata-mata karena alasan lain.

”Amel ini memiliki tiga HP yaitu pertama adalah iPhone Samsung dan satu lagi adalah seperti Tab ini,” katanya.

Baca juga:  Titik Terang Pembunuhan Ibu-Anak di Subang, Polisi Dapatkan Petunjuk HP Korban yang Hilang

”Ada uang yang tiga puluh juta masih ada, di dalam rumah juga tidak ada yang mengambil untuk uang pembayaran para gaji guru,” ucapnya.

Bahkan, disini juga Yoris menjelaskan, bahwa pertama yang mengelola Yayasan itu papah sendiri, terus sama yang istri muda itu.

”Jadi agak sedikit menertawakan atau menunjukkan gambaran yang kurang begitu suka dengan istri muda yang mengambil alih dengan menikah dengan ayahnya langsung memegang menjadi bendahara,” ujarnya. Dan ia mengatakan, ‘tapi itu nggak masuk’ sambil menutup mata dengan lama atau menggambarkan tidak sanggup melihat kenyataan.

Diketahui, misteri yang menyelimuti kasus pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang belum terpecahkan. Meski begitu, polisi mengaku telah mendapatkan titik terang terkait kasus pembunuhan sadis itu.

Diketahui, kedua korban, ibu kandung dan anak gadisnya Tuti Suhartini (55) dan Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan tewas mengenaskan di bagasi mobil Alphard yang terparkir di rumahnya.

Polisi mendapati jasad kedua korban dalam keadaan tanpa busana atau telanjang. Selain itu, ditemukan pula luka di bagian kepala akibat benturan benda tumpul. Namun, polisi tidak mendapati kerusakan pada rumah korban dan barang-barang milik korban pun tidak hilang.

Hanya satu yang menjadi perhatian polisi saat ini, yakni telepon genggam atau HP milik Amalia Mustika Ratu yang belum diketahui di mana rimbanya. HP tersebut diyakini menyimpan informasi penting terkait pembunuhan tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini