Viral Video Pengakuan Jin Qarin Ungkap Kasus Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang

Didin Jalaludin, Koran SI · Selasa 14 September 2021 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 14 525 2471010 viral-video-pengakuan-jin-qarin-ungkap-kasus-pembunuhan-ibu-dan-anak-di-subang-8fQgnwImzB.jpg Viral video jin qorin ungkap kasus pembunuhan ibu dan anak di Subang. (tangkapan layar Youtube)

SUBANG - Viral video mengenai pembunuhan sadis ibu dan anak yang ditemukan tewas telanjang di Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Kabupaten Subang, Jawa Barat. Video di Youtube tersebut menggunakan jin qorin korban untuk mencari tahu siapa pelaku pembunuhan yang hingga kini masih belum terungkap.

Video akun Madura Ghoib Channel berdurasi 12 menit 22 detik itu sudah ditonton hingga 208 ribu kali sejak diupload pada 11 September 2021. Konten Youtube dengan judul 'Video asLiii..!! Pengakuan jin Qorin Almarhumah..!! pembunuhan di subang" ini juga menyebar di jejaring media sosial lain seperti Facebook, Twitter, serta sejumlah grup WhatsApp.

Sebelum video itu diputar, dua Youtuber dalam akun Madura Ghoib Chanel ini menerangkan terlebih dahulu mengenai video proses mediumisasi yang akan diuploadnya. Menurut mereka, pengajuan jin qarin dalam proses mediumisasi tersebut adalah asli dan bukan rekayasa. Tujuan dari konten ini menurut mereka adalah untuk membantu kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan tersebut.

"Video yang akan diupload ini hanya sepotong, tidak akan ditayangkan seluruhnya. Sebelumnya kami minta maaf, tidak ada niatan menuduh sebenernya, tidak ada. Kami hanya ingin membantu memberikan petunjuk. Bila ini tidak sesuai dengan fakta, kami juga meminta maaf karena kami juga manusia yang tidak luput dari kesalahan. Tapi video (mediumisasi) ini asli, tidak ada rekayasa," katanya, dikutip pada Selasa (14/9/2021).

Dalam tayangan video mediumisasi itu tampak seorang wanita berkerudung hitam sebagai pelaku mediumisasi. Wanita itu langsung menangis setelah diyakini dirasuki jin qarin korban Tuti.

Saat ditanya nagaimana pelaku membunuhnya, wanita itu menyebut saat itu dia dipukul dari belakang, sambil tangannya memegang kepala bagian belakang. Dia juga mengatakan pelaku pembunuhan itu dua orang. "Saya dikeroyok. Kejadianya jam 11 malam," kata pelaku mediumisasi, seraya mengatakan pelaku datang berdua mengendarai sepeda motor.

Setelah itu, pelaku mediumisasi kemudian dirasuki jin qorin korban Amelia. Dia mengatakan, korban Amelia dikejar oleh pelaku saat akan lari keluar, setelah melihat ibu kandungnya yang sudah meninggal.

Baca Juga : Yosef, Suami Korban Pembunuhan di Subang Diperiksa untuk Kesembilan Kalinya

Hingga berita ini ditulis, belum ada tanggapan resmi dari pihak kepolisian maupun kuarga korban, termasuk pengacara Yosef dan istri mudanya Mimin.

Seperti diketahui, Yosef adalah suami korban Tuti (55) dan ayah kandung Amalia Mustika Ratu (23). Ibu dan anak ini ditemukan sudah tidak bernyawa dalam kondisi mengenaskan. Jasadnya ditemukan di dalam bagasi mobil Alphard yang terparkir di area rumahnya sendiri di Desa/Kecamatan Jalan Cagak, Subang pada 18 Agustus 2021 lalu.

Hingga kini kasus tersebut belum terungkap. Dalam proses penyelidikan, polisi sudah memeriksa sedikitnya 25 saksi, yang diantaranya keluarga korban. Dari puluhan saksi itu, suami korban Yosef hingga saat ini sudah diperiksa yang ke 7 kalinya. Bahkan, Senin hari ini dirinya juga dipanggil kembali oleh penyidik untuk melakukan pemeriksaan lanjutan, yang ke 8 kalinya.

"Ya, siang ini ada undangan lagi untuk diperiksa (di Polres Subang)," singkat Rohman Hidayat kuasa hukum Yosef, Senin (13/9/2021).

Sebelumnnya, Rohman mengungkapkan kliennya akan kopratif, setiap menjalani pemeriksaan polisi. Melaui dirinya, Yosef dan keluarga sangat berharap kasus ini segera terungkap. Dengan terpecahkanya kasus pembunuhan ini, tudingan miring terhadap kliennya pun akan berakhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini