LBH Yogyakarta Diteror Orang Tak Dikenal, Kantor Dilempar Bom Molotov

Priyo Setyawan, Koran SI · Sabtu 18 September 2021 13:40 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 18 510 2473315 lbh-yogyakarta-diteror-orang-tak-dikenal-kantor-dilempar-bom-molotov-tlCNTTIDrN.jpg Bekas ledakan bom molotov. (Foto: Istimewa)

YOGYAKARTA - Kantor Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Yogyakarta di Jalan Benowo, Prenggan, Kotagede, Yogyakarta dilempar bom molotov, Sabtu (18/9/2021) dini hari.  Kejadian ini pertama kali diketahui oleh penjaga kantor LBH Yogyakarta Sabtu pagi. LBH Yogyakarta saat ini sedang mengali soal kejadian tersebut..

Direktur LBH Yogyakarta, Yogi Zul Fadhli mengatakan peristiwa itu diduga antara pukul 01.00 WIB-05.00 WIB. Kejadian baru diketahui pukul 05.00 WIB saat penjaga datang ke kantor. Namun untuk saat ini pihaknya belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut, sebab masih mengumpulkan data informasi dan koordinasi internal. 

“Kemungkinan kejadiannya di atas pukul 01.00 WIB dan sebelum jam 05.00 WIB.  Siapa pelaku dan apa motifnya masih digali,” kata Yogi, Sabtu. 

Yogi menjelaskan, sasaran pelemparan molotov adalah teras depan, dekat pintu masuk utama bagian sudut. Ada bekas terbakar di lantai merambat tembok sampai ke ventilasi hingga bagian atap teras. Api sempat ke bagian dalam kantor sebab ada bekas korden terbakar.

Baca juga: Pengacara di Bali Diteror, Kantornya Dilempar Bom Molotov

“Kami tidak mengetahui apa motif pelaku melakukan tindakan tersebut. Karena ini perbuatan pidana, kami akan melaporkan ke kantor polisi,” ucapnya.

Menurut Yogi, sebelum kejadian tidak ada hal yang mencurigakan. Dia orang terakhir yang meninggalkan kantor tersebut pukul 21.00 WIB.

“Kantor tidak ada penjaganya,” ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini