Donald Trump, Zebra, dan Davy Jones Ikuti Pemilu Rusia, Pemilih Datang Naik Unta

Rahman Asmardika, Okezone · Senin 20 September 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 20 18 2473921 donald-trump-zebra-dan-davy-jones-ikuti-pemilu-rusia-pemilih-datang-naik-unta-HHSiaBTWA6.jpg Seorang pemilih mengenakan kostum Davy Jones dari film The Pirates of the Caribbean memberikan suara di TPS di Kamchatka, Rusia, 19 September 2021. (Foto: Kamgov.ru)

MOSKOW - Pemilihan umum adalah urusan yang serius, tetapi beberapa warga di Rusia memutuskan untuk membuat acara ini menjadi lebih 'ringan' dengan mengenakan kostum-kostum konyol ke tempat pemungutan suara (TPS) pada akhir pekan lalu. Tak peduli seberapa aneh mereka berpakaian, suara yang masuk tetap akan dihitung.

Menurut Komisi Pemilihan Umum Pusat, lebih dari 40% penduduk Rusia telah memberikan suara mereka, pada Minggu (19/9/2021) sore, dalam pemilihan parlemen Rusia. Beberapa pemilih memberikan suara dengan cara yang sangat menarik perhatian.

BACA JUGA: Unik, Caleg Ini Bersaing Lawan Kandidat 'Kembaran' dengan Nama dan Penampilan Sama

Diwartakan RT, seorang pemilih di Wilayah Ryazan di Rusia tengah tampaknya ingin meninggalkan kesan mendalam saat memutuskan pergi ke TPS dengan mengenakan pakaian selam lengkap dengan helm dan sirip.

Kostum unik lain juga terlihat di beberapa TPS, seperti saat anggota klub reka ulang datang memberikan suara dengan mengenakan baju besi abad pertengahan, meski tidak membawa pedang dan perisai.

Seorang pria di St. Petersburg terekam memberikan suara dengan mengenakan kostum surat suara raksasa. Dia menari dan menyanyikan beberapa lagu sebelum dilaporkan dan akhirnya ditahan oleh polisi.

BACA JUGA: Biden Tuduh Rusia Ingin Kacaukan Pemilu AS 2022

Seorang pria yang mengenakan topeng Donald Trump, jas biru tua dan dasi merah terlihat 'ikut campur' dengan proses pemilihan di ibu kota, Moskow.

Banyak pemilih datang dengan kostum karakter terkenal, seperti kapten bajak laut berwajah tentakel Davy Jones dari 'The Pirates of the Caribbean' yang muncul di Kamchatka di Timur Jauh Rusia. Karakter Marty, Zebra dari film Madagaskar juga terlihat di salah satu TPS.

Tahun Baru masih beberapa bulan lagi, tetapi pasangan di kota peristirahatan Zheleznovodsk di selatan negara itu memberikan suara mereka dengan berpakaian seperti rekan Santa Claus dari Rusia, Pastor Frost dan cucunya, Snow Maiden.

Beberapa pemilih pecinta hewan membawa hewan peliharaan mereka ke tempat pemungutan suara, tampaknya mencari dukungan moral. Di Moskow, seekor rakun mencuri perhatian setelah melarikan diri dari pemiliknya dan membuat proses pemungutan suara terhenti selama setidaknya tujuh menit.

Di Wilayah Altai timur Rusia, penduduk setempat menggunakan unta sebagai alat transportasi untuk sampai ke tempat pemungutan suara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini