Fakta Baru! CCTV Rekam Terduga Pelaku Pembunuhan Ibu-Anak Buang Sesuatu, Sosoknya Perempuan

Yudy Heryawan Juanda, iNews · Selasa 21 September 2021 12:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 21 525 2474579 fakta-baru-cctv-rekam-terduga-pelaku-pembunuhan-ibu-anak-buang-sesuatu-sosoknya-perempuan-5rL8hebr6y.jpg Tong sampah tempat diduga pelaku membuang sesuatu. (Foto: Yudy Heryawan)

SUBANG - Pelaku pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat diduga membuang barang bukti ke tong sampah pencucian mobil di dekat TKP. Namun ternyata tong sampah tersebut rutin dibakar oleh pemilik pencucian mobil dan pelaku diduga mengetahui hal tersebut, sehingga sengaja melakukannya untuk menghilangkan barang bukti.

Kepolisian gabungan dari Bareskrim Polri, Polda Jabar dan Polres Subang masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus pembunuhan ibu dan anak di Kecamatan Jalancagak, Subang yang terjadi pada 18 Agustus 2021.

Selain memeriksa puluhan saksi, polisi juga telah memeriksa puluhan CCTV yang berada di dekat TKP. Dari hasil pemeriksaan CCTV, polisi berhasil menemukan terduga pelaku yang menggunakan minibus putih membuang sesuatu yang diduga barang bukti ke sebuah tong sampah pencucian mobil, tidak jauh dari TKP.

Baca juga: Yosef Suami Korban Pembunuhan di Subang Kerap Didampingi Pengacara saat Diperiksa, Kenapa?

Namun tong sampah tersebut rutin dibakar oleh pemilik pencucian mobil, sehingga saat anjing pelacak mencari barang bukti beberapa hari kemudian hanya menemukan benda yang sudah hangus.

Diduga pelaku mengetahui bahwa tong sampah tersebut akan dibakar setiap malam. Posisi tong sampah juga berada di dalam pencucian mobil, bukan di pinggir jalan. Pelaku sengaja masuk terlebih dahulu ke pencucian mobil untuk membuang barang bukti tersebut.

Menurut pemilik pencucian mobil, Dede Sopian, dirinya sempat ditanyai oleh polisi dan diperlihatkan CCTV ada seorang wanita yang keluar dari minibus putih dan membuang barang ke tong sampahnya.

“Dari CCTV ada mobil parkir, masuk ke sini, enggak tahu buang apa, kurang tau. Mobil Avanza, enggak tahu silver atau putih, yang turun satu orang, saya lihat satu orang, perempuan,” ujar Dede, Selasa (21/9/2021).

Meski sebelumnya polisi menyebut telah menemukan titik terang, namun hingga satu bulan pasca-kejadian pembunuhan ibu dan anak, polisi masih kesulitan menemukan pelakunya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini