Viral, Rambut Muncul dari Makam Berusia Seabad, Penemunya Lari Ketakutan

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 22 September 2021 15:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 22 18 2475263 viral-rambut-muncul-dari-makam-berusia-seabad-penemunya-lari-ketakutan-jB74LdGD6v.jpg Foto: Jam Press.

NEW YORK - Seorang pria di California, Amerika Serikat (AS) terkejut dan ketakutan menemukan sebuah kuburan yang diduga berusia lebih dari satu abad dengan rambut manusia menyembul dari dalamnya. Penemuan menakutkan itu direkam dalam sebuah video TikTok yang viral

"Ketika saya pertama kali melihatnya, saya terkejut - saya tidak yakin apa yang saya lihat itu nyata," kata Joel Morrison kepada Jam Press tentang penemuan aneh dan 'menjijikkan' yang dia jumpai saat mengunjungi Pemakaman Katolik Saint Joseph di Sacramento.

BACA JUGA: Video Perkelahian Badut dan Seorang Wanita Viral, Polisi Lakukan Penyelidikan 

Pria berusia 37 tahun itu mengatakan bahwa setelah memeriksa lebih teliti, dia menduga benda itu adalah rambut manusia yang keluar dari dalam makam.

Video TikTok tentang penemuan itu menjadi viral, dilihat lebih dari 1,5 juta tampilan dan 290.000 suka, menurut Jam Press.

Diwartakan New York Post, dalam video itu tampak sebuah batu nisan, yang diduga berusia 100 tahun dengan seikat rambut tebal yang muncul dari celah di batu, seperti sebuah properti untuk pesta Haloween.

"Ada rambut orang yang keluar dari celah," seru Morrison terkejut, sebelum melontarkan sumpah serapah.

BACA JUGA: Horor! Wanita Ini Makan Burger Berisi Jari Manusia yang Membusuk

Setelah keterkejutan dan rasa jijik mereda, Morrison mengatakan dirinya mulai merasa prihatin tentang pemeliharaan kuburan. Dia merasa makam-makam itu mungkin telah dinodai dengan berbagai cara. Dia melaporkan bahwa beberapa makam telah dirusak oleh tupai dan hewan lainnya, bahkan oleh pohon yang tumbuh terlalu lebat.

Banyak pengguna media sosial berkomentar mengenai klip viral Morrison. Sebagian besar menyatakan keterkejutan mereka atas penemuan menyeramkan itu.

"Ini gila, gila!" kata seorang pengguna, sementara beberapa pengguna menyarakan Morrison menarik rambut itu dan membawanya lari.

Beberapa pengguna yang menawarkan penjelasan rasional mengapa bisa rambut yang muncul dari dalam makam, dengan salah satunya menunjukkan bahwa bencana alam telah menyebabkan mayat-mayat 'keluar' dari kuburan mereka. Ada juga yang menduga mayat di dalam kuburan kemungkinan terangkat karena dimakamkan di dekat pohon.

"Sepertinya mereka dikubur di dekat pohon," tulis yang lain. “Seorang direktur pemakaman pernah menyarankan untuk tidak dimakamkan di dekat pohon karena hal seperti ini mungkin terjadi.”

Sayangnya, Morrison tidak mendapat kesempatan untuk menyelidiki lebih dalam misteri itu. Dia menjelaskan bahwa ketika dia kembali keesokan harinya, dia menemukan bahwa rambut itu tampaknya telah didorong kembali ke dalam lubang, yang menurutnya bisa jadi adalah hasil karya penjaga makam.

Dia semula berencana memberikan seikat rambut itu ke kantor koroner untuk menentukan apakah benda itu benar-benar dari manusia atau tidak.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini