Polisi Tangkap Pembakar Mimbar Masjid Raya Makassar

Puteranegara Batubara, Okezone · Sabtu 25 September 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 25 340 2476732 polisi-tangkap-pembakar-mimbar-masjid-raya-makassar-zLsshkXoJt.jpg Foto: Illustrasi Sindonews

JAKARTA - Polrestabes Makassar menyatakan telah menangkap terduga pelaku yang membakar mimbar Masjid Raya Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Terduga berinisial K.

"Sudah (ditangkap terduga pelaku inisial K)," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Witnu Urip Laksana saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Jakarta, Sabtu (25/9/2021).

 Baca juga: Jusuf Kalla Kecam Keras Pembakaran Mimbar Masjid Raya Makassar

Meski begitu, polisi belum memaparkan lebih mendalam terkait penangkapan tersebut. Pasalnya, aparat masih melakukan pemeriksaan mendalam.

Sebelumnya, seorang pria tak dikenal nekat membakar mimbar Masjid Raya Makassar, di Jalan Masjid Raya, Bontoala, Kota Makassar, Sabtu (25/9/2021) dini hari.

Baca juga:  Selain Mimbar, Pelaku Juga Bakar Alquran dan Sajadah Masjid Raya Makassar

Informasi yang dihimpun, aksi pembakaran dilakukan oleh pelaku pada jam 01.17 Wita. Awalnya pada jam 01.10 pelaku masuk ke dalam Masjid Raya Makassar dan naik ke atas mimbar untuk menutupi kamera CCTV. Sontak, kejadian ini menggemparkan warga Makassar dan sekitarnya.

Pelaku setelah membakar mimbar Masjid Raya Makassar, langsung melarikan diri kabur dengan cara meloncati pagar. Kejadian tersebut diketahui oleh Laode yang langsung melaporkannya ke sekuriti masjid.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini