5 Pekerja Proyek Penahan Tebing Tertimbun Longsor

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 27 September 2021 08:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 27 608 2477316 5-pekerja-proyek-penahan-tebing-di-karo-tertimbun-longsor-92xOyTTrbm.jpg Longsor yang terjadi di lokasi proyek penahan tebing menimbun 5 orang (Foto : Istimewa)

KARO - Sebanyak 5 orang pekerja proyek Pengerjaan Penahan Tebing dan Saluran Pembuangan Air di Desa Sugihen, Kecamatan Dolat Rayat, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tertimbun longsor, Minggu, 26 September 2021 sekitar pukul 15:08 WIB kemarin.

Dua diantara pekerja yang tertimbun longsor sudah ditemukan dengan kondisi seorang pekerja meninggal dunia dan satu lainnya mengalami patah tulang.

Humas pada Kantor Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Medan, Sariman Sitorus mengatakan, korban tewas adalah Agus (22), warga Tanah Seribu, Kota Binjai. Sedangkan korban selamat adalah Riswan (23) juga warga Tanag Seribu, Binjai.

"Jenazah Agus sudah dievakuasi ke RSUD Kabanjahe. Sedangkan Riswan yang mengalami patah kaki sudah dibawa ke pengobatan tradisional patah tulang untuk mendapat perawatan," sebut Sariman, Senin (27/9/2021).

Sementara itu tiga korban lainnya sampai saat ini masih dinyatakan hilang. Yakni Rehan (19), Rian (21) dan Reza (19), ketiga warga Tanah Seribu Binjai.

Baca Juga : Viral Pensiunan Polisi Jadi Manusia Silver, Kapolda Jateng Salurkan Bantuan

Dalam proses pencarian, kata Sariman, pihaknya menurunkan 1 tim penyelamat (rescuer) beranggotakan 7 orang ke lokasi longsor.

"Saat ini Tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian 3 pekerja yang masih tertimbun longsor," tandasnya.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini