Dibakar Api Cemburu, Suami Bakar Istrinya yang Hamil dan Putrinya

Hana Purwadi, iNews · Kamis 30 September 2021 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 09 30 519 2479543 dibakar-api-cemburu-suami-bakar-istrinya-yang-hamil-dan-putrinya-SsxvYqDRC8.jpg Pelaku bakar istri. (iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO – Seorang suami membakar istrinya serta putrinya yang berumur 13 tahun. Kejadian itu dipicu rasa cemburu suami kepada istrinya tersebut.

Peristiwa ini wilayah Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Pelaku yakni Adi Susanto, warga Kecamatan Tongas, Probolinggo, tega membakar istrinya yang tengah hamil 3 bulan pada Rabu kemarin.

Akibat aksi nekad pelaku, istinya dan putrinya berumur 13 tahun ini mengalami luka bakar sekitar 40 persen.

pelaku nekad membakar istri dan putrinya sendiri yang berumur 13 tahun ini karena kesal korban dicurigai ada hubungan asmara dengan pria lain.

Di hadapan polisi, pelaku saat itu membuntuti istrinya yang berboncengan dengan anaknya. Kemudian dicegatnya saat hendak menuju jalan raya.

Cekcok mulut pun terjadi. Saat itu pelaku khilaf menyiram bensin ke bungkusan pakaian korban yang ditaruh di motornya lalu disulutnya.

“Pelaku melakukan tindakan tersebut dibakar api cemburu yang selama ini dari informasi pelaku, korban selingkuh dengan laki-laki lain,” kata Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Raden Muhammad Jauhari, Kamis (30/9/2021).

Api membesar dan menyambar korban berserta putrinya. Warga yang mengetahui kejadian tersebut segera menolong korban. Pelaku kemudian diamankan polisi.

Kapolres menjelaskan, selain pelaku, polisi juga mengamankan motor dan pakaian korban untuk dijadikan barang bukti.

Baca Juga : Suami Tega Bakar Istri dan Anaknya, Diduga karena Cemburu

Polisi akan terus mendalami kasus ini dan memeriksa kejiwaan pelaku.

Pelaku dijerat Pasal 351 KUHP tentang penganiayaan berat UU Perlindungan Anak dan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini