Geng Meksiko Lakukan Eksekusi Massal, Suruh Korban Berbaris di Hutan Sebelum Dieksekusi

Vanessa Nathania, Okezone · Selasa 05 Oktober 2021 12:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 18 2481497 geng-meksiko-lakukan-eksekusi-massal-suruh-korban-berbaris-di-hutan-sebelum-dieksekusi-YPFauh1ICN.jpg Geng di Meksiko lakukan eksekusi massal, korban diminta berbaris di hutan (Foto: Daily Star)

MEKSIKOVideo yang meresahkan muncul dari anggota koalisi yang menginterogasi 20 saingan mereka sebelum mengeksekusi mereka dan meninggalkan tubuh mereka yang dimutilasi di depan kantor pemerintah.

Eksekusi massal dilakukan oleh Los Tlacos, sebuah kelompok koalisi Meksiko, yang mengklaim kelompok kriminal saingannya, La Bandera, bertanggung jawab atas penculikan 43 mahasiswa Ayotzinapa pada 2014.

Video berdurasi tujuh menit itu menunjukkan sekitar 20 anggota geng La Bandera berlutut di tanah dalam dua barisan saat seorang pria berpistol yang mengenakan penutup kepala berjalan di depan mereka.

Dia mengarahkan senjata ke kepala seorang pria dan menanyakan namanya, siapa bosnya dan apa yang mereka lakukan.

(Baca juga: Pria Ini Dieksekusi Mati di Depan Umum dengan Senapan AK-47 karena Bunuh 3 Anaknya)

Dia kemudian melanjutkan langkahnya dan menanyakan hal yang sama pada pria berikutnya.

"Orang-orang Iguala, di sini adalah semua orang yang memeras dan membunuh orang dan wanita yang tidak bersalah. Mereka adalah ‘sampah’ yang meneror kota indah ini,” terang geng Los Tlacos.

"Kami memberi tahu mereka dan saatnya tiba, bahwa sudah ada yang memiliki wilayah ini,” lanjutnya.

 (Baca juga: Texas Ekskusi Mati Napi Pertama Kalinya dalam Hampir Setahun)

Menurut El Pais, geng membuang empat mayat yang dipotong-potong di depan kantor walikota Iguala David Gama Pérez beberapa jam sebelum rilis video pada Kamis (30/9).

Satu mayat diidentifikasi sebagai Luis Angel, yang sedang diselidiki untuk pembunuhan ganda.

Tidak jelas apakah sisa-sisa 16 korban lainnya telah ditemukan. Anggota bersenjata bertopeng itu juga menuduh walikota yang baru terpilih sebagai sekutu dekat gembong La Bandero Jesús 'Chucho' Brito.

Terkait hal ini, kantor Kejaksaan Agung Negara Bagian Guerrero menanggapi insiden tersebut dalam sebuah pernyataan.

"Kantor Kejaksaan Agung Negara Bagian akan melanjutkan penyelidikan terkait untuk menemukan dia atau mereka yang kemungkinan bertanggung jawab atas tindakan kriminal di wilayah utara geng ini,” ungkapnya.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini