Share

Viral Pesawat Air India Tersangkut di Bawah Jembatan, Kok Bisa?

Rahman Asmardika, Okezone · Selasa 05 Oktober 2021 15:56 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 05 18 2481640 viral-pesawat-air-india-tersangkut-di-bawah-jembatan-kok-bisa-Q95r9pzXWW.jpg Foto: tangkapan layar/Twitter/Ashoke_Raj.

NEW DELHI - Sebuah video yang memperlihatkan pesawat Air India tersangkut di bawah jembatan di Ibu Kota India, New Delhi menjadi viral di media sosial.

Video tersebut menunjukkan kendaraan yang melintas melewati pesawat yang sayapnya tampak telah dilepas itu. Pesawat bekas, yang dilaporkan telah dijual itu tersangkut di bawah jembatan ketika sedang diangkut.

BACA JUGA: Pesawat Boeing Tua Nyangkut di Bawah Jembatan Sebabkan Kemacetan Parah

Seorang jurnalis, yang men-tweet video tersebut, membagikan pernyataan oleh Air India yang mengatakan bahwa maskapai tersebut tidak memiliki hubungan dengan pesawat itu lagi.

"Ini adalah pesawat Air India (yang telah dideregistrasi) yang telah dijual. (Pesawat) Ini diangkut tadi malam oleh pihak (pemilik baru). Air India tidak memiliki hubungan apa pun dengan pesawat dalam keadaan apa pun," demikian bunyi pernyataan itu sebagaimana dilansir BBC.

Pejabat bandara Delhi mengatakan kepada surat kabar Times of India bahwa "pesawat itu jelas bukan milik armada bandara Delhi," dan bahwa "pengemudi mungkin telah melakukan kesalahan saat mengangkutnya."

BACA JUGA: Banjir Landa Ibu Kota India, Ubah Jalan Layang Jadi Air Terjun

Video tersebut telah ditonton ribuan kali di Twitter dan YouTube, dengan banyak yang bertanya bagaimana pesawat itu bisa terjebak di sana. Yang lain mengatakan bahwa sebelum mengangkut pesawat, rute perjalanan seharusnya diperiksa terlebih dahulu.

Banyak yang menyamakan kejadian serupa yang dilaporkan terjadi di negara bagian Benggala Barat pada Desember 2019 ketika sebuah pesawat pos Air India terbengkalai tersangkut di bawah jembatan.

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini