Tembok Perancah Ambruk Diterjang Badai

Agregasi VOA, · Sabtu 09 Oktober 2021 08:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 09 18 2483648 tembok-perancah-ambruk-diterjang-badai-BQDUpNVDUy.jpg Tembok perancah di Hong Kong ambruk diterjang badai (Foto: TVB via AP Video)

HONG KONG - Badai yang menghantam keras Hong Kong pada Jumat (10/8), menyebabkan kerusakan dan banjir di berbagai penjuru daerah itu.

Sebuah tembok perancah tradisional raksasa dari bambu dan jaring lepas tersapu angin dari salah satu sisi sebuah apartemen ketika badai terjadi.

Menurut media setempat, seorang pekerja yang terperangkap tewas, sementara sejumlah pekerja lain dan dua pengemudi di mobil-mobil yang terperangkap di bawah perancah yang runtuh itu diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran.

(Baca juga: Dihantam Badai Sally, Setengah Juta Penduduk AS Kehilangan Aliran Listrik)

Hong Kong Observatory mengeluarkan Sinyal Badai Hitam, yang mengindikasikan curah hujan lebih dari 70 milimeter per jam di seluruh wilayah itu dan menginstruksikan warga agar โ€œtetap di dalam ruangan atau berlindung di tempat aman.โ€

Peringatan itu kemudian diturunkan menjadi Sinyal Badai Merah, yang mengindikasikan curah hujan lebih dari 50 milimeter per jam.

(Baca juga: Badai Tropis Cristobal Diprediksi Terjang Sebagian Wilayah AS)

Observatory mengatakan hujan dan angin yang melanda Hong Kong itu disebabkan oleh Siklon Tropis Lionrock dan monsun di timur laut.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini