BNN Gerebek Kampus USU, Puluhan Mahasiswa Dikabarkan Ditangkap

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Minggu 10 Oktober 2021 20:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 10 608 2484163 bnn-gerebek-kampus-usu-puluhan-mahasiswa-dikabarkan-ditangkap-HcLkYgp9T0.jpg Ilustrasi (Dokumentasi Okezone)

MEDAN - Petugas dari Badan Narkotika Nasional (BNN) melakukan penggerebekkan narkoba di Kampus Universitas Sumatera Utara, Padang Bulan, Medan pada dini hari tadi. Puluhan orang mahasiswa yang sedang mengkonsumsi narkoba dikabarkan ditangkap dalam penggerekkan itu.

"Benar tadi malam (dini hari) terjadi penggerebekan dari pihak BNN," ucap Kepala Humas, Promosi, dan Protokoler USU, Amalia Meutia, Minggu malam, 10 Oktober 2021.

Amalia menjelaskan bahwa penggerebekan itu, dilakukan BNN di Fakultas Ilmu Budaya (FIB) USU. Ia mengatakan belum mendapat data secara detail terkait penggrebekan dan berapa jumlah orang diamankan dari Kampus USU.

"Kami sudah berkordinasi dengan BNN untuk merilis kasus tersebut pada Senin, 11 Oktober 2021 besok," sebutnya.

Amalia menyesalkan ada aktivitas mahasiswa hingga malam hari di Kampus USU sembari mengkonsumsi narkoba. Sedangkan, kampus USU sendiri setiap hari tidak ada aktivitas perkuliahan, karena pandemi Covid-19

"Seharusnya gak boleh ya. Namanya mahasiswa ya. Saya belum menelusuri terkait pengkondisian mahasiswa sampai malam hari di Kampus USU," jelas Amalia.

Dengan kejadian ini, Amalia mengungkapkan akan menjadi catatan dan evaluasi pihak pimpinan USU terhadap petugas keamanan kampus. Kenapa mahasiswa bisa berada di dalam kampus hingga dini hari.

"Besok kami berjumpa, dari kami, pihak keamanan dan BNN," sebut Amalia.

Amalia juga mengatakan kasus ini, akan mencoret nama USU sendiri. Kemudian, ia mengingatkan kepada mahasiswa USU untuk tidak berbuat hal-hal melanggar hukum seperti mengkonsumsi narkoba. Baik di dalam maupun di luar kampus.

"Satu negatif, di kampus dan di luar kampus jangan perbuatan yang tidak terpuji ini," kata Amalia.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini