Truk Muatan 20 Ton Semen Terjun ke Jurang di Turunan Enang-Enang

Yusradi, iNews · Kamis 14 Oktober 2021 21:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 14 340 2486527 truk-muatan-20-ton-semen-terjun-ke-jurang-di-turunan-enang-enang-CtzvbLsL4n.jpg Ilustrasi kecelakaan (Foto: Ist)

REDELONG - Truk pengangkut semen mengalami kecelakaan tunggal di kawasan Enang-Enang, Desa Alur Cincin, Kecamatan Pintu Rime Gayo, Kabupaten Bener Meriah, Aceh, Kamis,(14/10/2021).

Kronologi kecelakaan tunggal tersebut, saat truk tronton jenis Mitsubishi Fuso bernomor polisi BL 8703 ZK bermuatan 600 sak semen dari arah Bireun tidak habis saat mengambil tikungan di turunan Enang-Enang.

Sehingga pengemudi harus memundurkan kendaraannya untuk dapat melewati tikungan tajam. Namun, setelah mundur truk yang dikemudikan Samsul Kamal (45) warga Desa Cot Masjid, Kecamatan Juli, Kabupaten Bireuen, kehilangan daya untuk mengerem.

Baca Juga:  Kejar Penganiaya Rosalinda Gea, Seorang Polisi Tewas Kecelakaan

Truk yang tidak terkendali tersebut akhirnya terjun ke dalam jurang sedalam 25 meter. Beruntung sopir dan kernet sempat melompat sebelum truk tersebut terjatuh dan ringsek di dasar jurang.

Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, melalui Kasi Humas Polres Bener Meriah Iptu Jufrizal menyampaikan sopir Samsul Kamal (45) dan kernet Andika Pratama(18) selamat dalam insiden tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, sopir dan kernet hanya mengalami luka ringan di bagian siku dan kaki," katanya.

Saat ini, mobil truk tersebut masih berada di lokasi kejadian menunggu tim evakuasi. Baca Juga: 2 Anggota Brimob Polda Kalsel Tewas Kecelakaan saat Patroli di Mimika

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini