Terima Penghargaan Al Qassim, Syekh Al Sudais Puji Penggunaan Teknologi di Dua Masjid Suci

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 15 Oktober 2021 06:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 15 18 2486584 terima-penghargaan-al-qassim-syekh-al-sudais-puji-penggunaan-teknologi-di-dua-masjid-suci-fsFOpjGeJd.jpeg Ketua Umum Dewan Pimpinan Urusan Dua Masjid Suci Syekh Abdul Rahman Al Sudais.

RIYADH – Ketua Umum Dewan Pimpinan Urusan Masjidi Haram dan Masjid Nabawi Syekh Abdul Rahman Al Sudais menegaskan peran Kerajaan Arab Saudi dalam mendorong dan meneguhkan toleransi dan perdamaian. Hal itu disampaikan saat dia menerima Penghargaan untuk Keunggulan dan Kreativitas dari Provinsi Al Qassim.

Dalam pidatonya, Syekh Al Sudais mengatakan bahwa Kerajaan Arab Saudi berperan dalam memelopori peyebaran dan peneguhan budaya perdamaian, toleransi, menentang pemikiran ekstrem yang tidak ada kaitannya dengan nilai dan asas Islam yang lurus.

BACA JUGA: 10 Fakta Menarik Imam Besar Masjidil Haram Syekh Abdul Rahman Al Sudais 

Dia juga mengatakan bahwa Pemimpin Arab Saudi mengambil jalan moderasi, yang berkontribusi untuk perbaikan citra pemikiran di seluruh dunia, dan berkontribusi dalam melawan ekstremisme dan terorisme.

Selain berbicara mengenai toleransi dan pencegahan esktremisme, Syekh Al Sudais juga mendorong para pemimpin, ulama, dan rakyat Arab Saudi untuk senantiasa mendedikasikan konsep keunggulan.

"Negara kita adalah negara yang unggul, Para Pemimpin, Ulama, dan rakyat kita adalah pencipta keunggulan, mengapa kita tidak menjadi orang-orang yang unggul…," katanya.

BACA JUGA: Kisah Warga AS Peluk Agama Islam Dibimbing Syekh Al-Sudais

Dia juga mengangkat topik mengenai kreativitas dan penggunaan teknologi dalam peningkatan pelayanan di Dua Masjid Suci di Arab Saudi. Ini terlihat dari terobosan positif yang telah memberikan hasil nyata seperti penggunaan kecerdasan artifisial, robot sterilisasi zamzam, robot pemandu, serta berbagai teknologi lainnya dalam pelayanan bagi para jamaah.

Menurut Syekh Al Sudais, hal ini menunjukkan peranan ilmu pengetahuan dan dakwah di Dua Masjid Suci.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini