Bunuh Istri dengan Ular Kobra, Pria di India Divonis Dua Hukuman Seumur Hidup

Vanessa Nathania, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 16:49 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 18 2488665

NEW DELHI – Seorang pria di India dijatuhi dua hukuman seumur hidup atas tuduhan membunuh istrinya dengan menggunakan gigitan seekor ular kobra saat korban sedang tidur. Ini adalah sebuah hukuman yang tidak biasa dari hakim di pengadilan di Negara Bagian Kerala, India yang menyebut kasus itu “tidak biasa”.

Sooraj Kumar, (28 tahun), melepaskan ular russell yang sangat berbisa pada istrinya, Uthra hingga harus menjalani perawatan di rumah sakit selama hampir dua bulan, kata jaksa di Kerala, selatan India.

BACA JUGA: Aneh tapi Nyata, Tumpukan Sampah Ini Tingginya Setara Gedung 18 Tingkat Guys

Ketika dia pulih di rumah orang tuanya, Kumar mendapatkan seekor kobra dari pawang ular dan melemparkannya ke istrinya yang sedang tidur. Gigitan beracun ular itu membunuh wanita berusia 25 tahun itu pada Mei 2020.

Kumar ditangkap dari rumahnya tahun lalu setelah orang tua Uthra mengajukan kecurigaan, dengan tuduhan bahwa putri mereka dicecar untuk memberikan mahar yang lebih banyak. Orang tua Uthra mengatakan Kumar mencoba mengambil alih properti istrinya setelah kematiannya.

Pada Senin (11/10/2021), sebuah pengadilan di Distrik Kollam Kerala menyatakan Kumar bersalah atas tindakan pembunuhan dan meracuni istrinya, serta sebelumnya telah melakukan upaya pembunuhan dengan menggunakan ular berbisa russell.

BACA JUGA: Viral Emak-Emak Usir Ular Kobra Secara Lembut, Keibuan Banget!

Hakim M Manoj memvonis terpidana pada Rabu (13/10/2021) dengan dua hukuman seumur hidup berturut-turut, tetapi tidak menerima tuntutan jaksa untuk hukuman mati mengingat usia dan kesempatannya untuk berubah, demikian dilaporkan media lokal sebagaimana dilansir Al Jazeera.

Kumar mengaku tidak bersalah tetapi polisi mengatakan catatan teleponnya menunjukkan dia berhubungan dengan pawang ular dan telah menonton video ular di internet sebelum pembunuhan.

Pria itu dilaporkan tetap berada di kamar bersama Uthra setelah ular kobra menggigit Uthra dan dia melakukan rutinitas paginya di keesokan hari ketika diberitahu oleh ibu mertuanya.

“Cara eksekusi dan rencana jahat terdakwa untuk membunuh Uthra, istrinya yang terbaring di tempat tidur, membuat kasus ini masuk dalam kategori paling langka,” kata jaksa penuntut umum yang menuntut hukuman mati.

Pawang ular Vava Suresh mengatakan ada kemungkinan bahwa Kumar telah “menimbulkan rasa sakit pada reptil untuk memancingnya menggigit” demikian dilaporkan Hindustan Times.

Uthra berasal dari keluarga kaya tetapi suaminya, seorang pekerja bank, tidak berkecukupan. Pernikahan mereka melibatkan mas kawin yang besar termasuk mobil baru dan uang 500.000 rupee (Rp 94 juta).

Menurut laporan media, keluarga Kumar didakwa dengan konspirasi setelah beberapa emas Uthra ditemukan terkubur di dekat rumahnya beberapa hari setelah pembunuhan.

Tantangan terbesar dalam kasus Kerala adalah untuk membuktikan bahwa gigitan ular adalah pembunuhan, kata jaksa G Mohanraj, menambahkan bahwa pengadilan disajikan dengan tes yang menunjukkan perbedaan antara bekas gigitan alami dan buatan.

Mahkamah Agung India baru-baru ini memperingatkan tentang tren pembunuhan gigitan ular karena menolak jaminan kepada seorang wanita dan "kekasihnya" yang dituduh menggunakan ular kobra untuk membunuh ibu mertuanya di Negara Bagian Rajasthan pada 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini