Gudang dan Rumah Terbakar di Tengah Gerimis

Rus Akbar, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 03:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 340 2488324 gudang-dan-rumah-terbakar-di-tengah-gerimis-9X997iri4B.jpg Kebakaran rumah dan gudang di Padang (Foto : Istimewa)

PADANG - Kebakaran terjadi di gudang kayu dan satu unit rumah di jalan Jambu, Kelurahan Ujung Gurun, Kecamatan Padang Barat, Kota Padang, Sumatera Barat, sekira pukul 00.30 WIB. Peristiwa itu terjadi di tengah gerimis yang mengguyur.

Kepala Bidang Pemadam Kebakaran, Dinas Pemadan Kebakaran Kota Padang, Basril mengatakan api diduga berasal dari gudang kayu yang sudah lama tidak pakai, di dalam gudang tersebut banyak tumpukan kayu yang memudahkan tersulut api. “Ini kebakaran skala besar karena yang terbakar itu kayu kemudian menjalar ke satu rumah warga yang bersebelahan,” katanya, Selasa (19/10/2021)

Meski kebakaran terjadi saat gerimis, namun petugas Damkar tergolong lama memadamkan api. “Tumpukan kayu dalam gudang milik Syafril (alm), mekis sudah disiram kalau masih ada baranya tetap terbakar,” tuturnya.

Untuk menjinakan si jago merah tersebut ada 10 unit armada dikerahkan dan puluhan personel damkar. “Tadi sempat terkendala pemadaman api lantaran listrik masih mengalir ke gudang tersebut, setelah petugas PLN memutus baru kita turun memadamkan api,” ucap Basril.

Baca Juga : Permukiman Penduduk di Kebon Jeruk Terbakar, 18 Mobil Pemadam Dikerahkan

Tak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, saat terjadi kebakaran ini kondisi rumah sedang kosong. “Penyebab dan kerugian kita serahkan kepada pihak kepolisian,” tutupnya.

Petugas baru bisa menjinakkan api sekira dua jam, namun petugas tetap siaga di lokasi menunggu api benar-benar padam.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini