Angkut BBM, Mobil Pikap Ludes Terbakar di Jambi

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 19 Oktober 2021 22:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 19 340 2488840 angkut-bbm-mobil-pikap-ludes-terbakar-di-jambi-RAhUrKoYVL.jpg Mobil terbakar di Jambi (Foto: Azhari Sultan)

JAMBI - Mobil jenis carry pikap di Kelurahan Sukar Sari, Kecamatan Sarolangun, Jambi terbakar. Diduga, mobil yang dikemudikan seorang pria itu sedang mengangkut bahan bakar minyak (BBM).

Informasi yang didapat, kejadian tersebut berawal saat mobil dengan nomor polisi BE 9587 GC melaju dari arah pasar. Namun, tiba-tiba mobil tersebut terbakar dalam perjalanan.

Baca Juga:  Mobil Terbakar di Pintu Keluar Tol Cilandak, Diduga dari Selang Bensin

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Sarolangun, Arsyad saat dikonfirmasi, menduga mobil yang terbakar itu membawa BBM di dalam sebuah jeriken dengan kapasitas 35 liter.

"Kendaraan yang digunakan tergolong tidak layak, akhirnya minyak ini merembes kebawah kendaraan sehingga kondisi panas dan menimbulkan api," ungkapnya, Selasa (19/10/2021).

Menurutnya, kejadian itu berlangsung begitu cepat sekitar 30 menit hingga menghanguskan mobil. Dari hasil identifikasi dan penyelamatan tidak ditemukan adanya korban jiwa atas kejadian.

"Minyak dan barang-barang kelontongan yang dibawa menjadi target dari lalapan api," kata Arsyad.

Baca Juga:  Mobil Terbakar di Kebayoran, Kerugian Ditaksir Capai Rp106 Juta

Untuk penyelidikan lebih lanjut, mobil tersebut kini telah diamankan pihak kepolisan. "Sedangkan api berhasil dipadamkan dengan tiga unit mobil pemadam kebakaran yang diturunkan petugas," imbuhnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini