Tebing Ambruk, 5 Rumah Terancam Tergerus Longsor Susulan

Dharmawan Hadi, iNews · Rabu 20 Oktober 2021 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 20 525 2489116 tebing-ambruk-5-rumah-terancam-tergerus-longsor-susulan-eWG0o7o3gN.jpg Tebing longsor di Sukabumi (foto: istimewa)

SUKABUMI - Lima rumah yang berada di Kecamatan Caringun dan Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, terancam tergusur longsor susulan, akibat hujan deras yang terjadi pada hari Selasa (19/10/ 2021).

Empat rumah berada di Kecamatan Cibadak tepatnya berada di Kampung Tanjungsari RT 03/013 dan di Kampung Pancalikan RT.04, RW.015, Desa Sekarwangi.

Baca juga:  Hujan Deras, Tebing Setinggi 10 Meter di Sukabumi Longsor

Petugas Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Cibadak, Daming S mengatakan, terancamnya rumah tersebut, akibat longsornya tebing sungai, sehingga ada 4 rumah di sekelilingnya terancam.

"Empat rumah ini terancam, karena berada di bibir sungai atau tebing, kerena tebingnya mengalami longsor kemarin," ujar Daming kepada wartawan, Rabu (20/10/2021).

Baca juga:  Banjir Bandang dan Tanah Longsor Terjang Bandung Barat

Lebih lanjut Daming mengatakan, bahwa pihaknya telah melaporkan kejadian tersebut ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sukabumi agar ada upaya penanganan dan antisipasi untuk yang tidak diinginkan.

Sementara itu satu rumah lagi yang berada di Kecamatan Caringin, adalah milik warga Kampung Tugu RT 01/01, Desa Cijengkol, kondisinya sudah mengalami kerusakan.

"Kondisinya rumahnya sudah mengalami rusak sedang dan saat ini kondisinya terancam longos kembali," ujar P2BK Kecamatan Caringin Ahmad.

"Untuk penanganan lebih lanjut, kami sudah laporkan dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Kepala Desa, Camat, BPBD dan TNI/Polri," pungkas Ahmad.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini