Ngaku Tak Punya Uang, Pria Ini Bobol Toko Pakaian

Priyo Setyawan, Koran SI · Rabu 27 Oktober 2021 01:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 26 510 2492171 ngaku-tak-punya-uang-pria-ini-bobol-toko-pakaian-CN2YoqqnXz.jpg Pembobol toko di Sleman ditangkap (foto: MNC Portal/Priyo)

SLEMAN - Berdalih terdesak kebutuhan ekonomi, SP (46) warga Klaten, nekat membobol toko di Jalan Hasyim, Dabag, Condongcatur, Depok, Sleman. Barang yang dicuri diantaranya 15 rol kain jeans berbagai merek, pakaian, monitor, genset dan uang Rp500 ribu. Akibat kejadian tersebut, pihak toko mengalami kerugian hingga Rp80 juta.

Kasat Reskrim Polres Sleman, AKP Rony Prasadana mengatakan, kasus ini terungkap setelah pihak toko melaporkan telah kehilangan beberapa barang di tokonya. Petugas menindaklanjuti dengan melakukan penyelidikan.

Baca juga:  Dihadiahi Timah Panas, Jambret Kelas Kakap Merintih Kesakitan saat Diringkus

Dari informasi yang dikumpulkan berhasil mengidentifikasikan pelaku dan menangkapnya bersama barang bukti yang belum sempat dijual.

“Pelaku kami tangkap di Jalan Kaliurang. Pelaku dan barang bukti selanjutnya dibawa ke Mapolres Sleman,” kata Rony.

Baca juga:  Polisi Temukan Penyimpanan Motor Curian di Lahan Semak Belukar

Hasil pemeriksaaan dalam melakukan aksinya pelaku sendirian berkeliling mencari sasaran dengan mobil. Sebelum melancarkan pencurian, terlebih dahulu memetakan situasi sekitar toko. Dirasa situasi sudah aman, kemudian merusak gembok pintu toko dengan tang potong dan obeng, selanjutnya masuk toko mengambil barang-barang di dalam toko tersebut.

“Untuk menghilangkan jejak, pelaku memesan mobil secara online untuk membawa barang hasil curian,” paparnya.

Petugas masih mengembangkan kasus ini, apakah masih ada TKP lain selain di wilayah Sleman atau tidak. Pelaku dalam kasus ini dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian disertai pemberatan (curat) dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini