Share

Badai Dahsyat Terjang Italia, Sebabkan Banjir Besar dan Tewaskan Setidaknya 2 Orang

Vanessa Nathania, Okezone · Rabu 27 Oktober 2021 11:16 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 18 2492430 badai-dahsyat-terjang-italia-sebabkan-banjir-besar-dan-tewaskan-setidaknya-2-orang-O0itaQ08My.jpg Sebuah mobil terendam banjir di Kota Catania, Sisilia, Italia, 26 Oktober 2021. (Foto: Reuters)

ROMA – Terjangan badai menyebabkan banjir parah di Pulau Sisilia, Italia pada Selasa (26/10/2021) dan menyebabkan kerusakan serius di wilayah tersebut. Air menggenangi bangunan, menyebabkan pemadaman listrik dan menyapu kendaraan.

Seorang juru bicara kelompok relawan regional Misericordia, yang mendukung pekerja darurat, mengonfirmasi bahwa sejauh ini dua orang telah tewas karena dampak dari badai dahsyat itu.

BACA JUGA: 5 Fakta Siklon Tropis Kompasu Tewaskan 9 Orang di Filipina, Berefek ke Indonesia?

Departemen Perlindungan Sipil Italia telah mengeluarkan peringatan cuaca buruk untuk Sisilia dan Calabria pada Minggu (24/10/2021) dan Senin (25/10/2021), karena daerah itu dilanda hujan deras dan banjir bandang.

Pada Senin, pihak berwenang mengonfirmasi bahwa petugas pemadam kebakaran telah melakukan 580 penyelamatan karena banjir, dengan 400 di antaranya di Sisilia dan 180 di Calabria, di tengah peringatan cuaca ‘berbahaya'.

"Situasi darurat meluas, sangat kritis, dan tampaknya tidak juga membaik," kata juru bicara dinas pemadam kebakaran sebagaimana dilansir RT.

BACA JUGA: Penemuan Hiu Berwajah Babi Hebohkan Italia, Ternyata Ini Faktanya

Beberapa bagian lain Italia telah menghadapi peringatan cuaca 'siaga'.

Rekaman yang dibagikan secara online menunjukkan jalan-jalan di daerah yang terkena bencana dipenuhi dengan air banjir yang masuk ke gedung-gedung terdekat dan menyapu kendaraan, menyebabkan pemadaman listrik serta kerusakan parah pada bangunan. Sekolah-sekolah telah ditutup dan sebuah rumah sakit terpaksa mengurangi layanan karena volume air yang naik.

(dka)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini