Keroyok Warga hingga Tewas, 3 Pelaku Ditangkap

Hasan Hidayat, MNC Portal · Kamis 28 Oktober 2021 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 27 525 2492841 keroyok-warga-hingga-tewas-3-pelaku-ditangkap-bTdhW6CpEb.jpg Tiga pelaku pengeroyokan di Cirebon ditangkap. (Foto : Hasan Hidayat)

CIREBON - Satreskim Polresta Cirebon menangkap 3 pelaku pengeroyokan yang terjadi di Pangkalan ojeg Desa Wanayasa, Kecamatan Beber, Kabupaten Beber pada Selasa (25/10/2021).

Pengeroyokan itu mengakibatkan korban berinisial ES meninggal dunia. Satreskrim saat ini masih mengejar satu pelaku yang melarikan diri selepas melakukan aksinya.

Kapolresta Cirebon, Kombes Arif Budiman mengatakan, tiga orang pelaku yang berhasil ditangkap adalah JR, AW, dan DN.

"Alhamdulillah, jadi dini hari tadi pelaku sudah berhasil diamankan oleh kami dan langsung dilakukan pemeriksaan," ujar Arif, Rabu (27/10/2021).

Saat ini, sambung Arif, pihaknya masih melakukan pengejaran terhadap satu orang pelaku berinisial A yang melarikan diri setelah melakukan pengeroyokan terhadap korban.

"Pelaku jumlahnya ada empat orang, tiga orang berhasil kami amankan dan satu orang lagi masih kita lakukan pengejaran," ucap Arif.

Baca Juga : Warga Johar Baru Tewas Diduga Dianiaya Oknum Satpam Rumah Sakit

Munculnya kejadian ini berawal dari permasalahan cekcok antara korban dengan pelaku. Karena ada ketersinggungan ucapan dari korban kepada pelaku tidak pikir panjang para pelaku melakukan tendangan dan pukulan dengan tangan kosong.

"Barang bukti yang kami amankan yakni pakaian para pelaku saat melakukan pengeroyokan kepada korban," kata Arif.

Para pelaku dikenakan pasal 170 KUHP dengan ancaman 12 tahun penjara dan pasal 351 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Pengungkapan ini sebagai wujud komitmen kami Polresta Cirebon untuk bisa menciptakan Kabupaten Cirebon yang aman dan kondusif," tuturnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini