Banjir Bandang Landa Palopo Sulsel, Warga Mengungsi ke Tempat Ibadah

Binti Mufarida, Sindonews · Minggu 31 Oktober 2021 09:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 10 31 609 2494412 banjir-bandang-landa-palopo-sulsel-warga-mengungsi-ke-tempat-ibadah-CQunTMP7X3.jpg Warga Palopo mengungsi ke tempat ibadah imbas banjir. (BNPB)

JAKARTA - Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) menyatakan banjir bandang melanda beberapa kelurahan di Kota Palopo, Sulawesi Selatan, pada Sabtu (30/10) malam. Banjir mulai menggenangi permukiman warga sejak pukul 20.00 waktu setempat. BPBD setempat melaporkan ada sebagian warga mengungsi ke tempat ibadah.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Palopo menyatakan, kejadian tersebut menerjang empat kelurahan di Kecamatan Telluwanua, yaitu Kelurahan Pentojangan, Jaya, Sumarambu dan Salubattang. Warga mengungsi ke Masjid Nurul Ikhlas yang berada di Kelurahan Jaya. Petugas di lapangan masih melakukan pendataan terhadap warganya yang berada di tempat itu.

“Selain mendata warga yang terdampak, petugas masih melakukan pendataan kerugian material akibat banjir bandang tersebut,” ucap Plt Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari dalam keterangan resminya, Minggu (31/10/2021).

BPBD Kota Palopo bersama aparat kelurahan dan mitra terkait lainnya melakukan proses evakuasi warga, khususnya kelompok rentan. Dalam melakukan pendataan maupun pelayanan warga yang terdampak, BPBD dibantu para relawan Rumah Zakat.

Baca Juga : Banjir 1 Meter Rendam Wilayah Bekasi Timur

Prakiraan cuaca di tingkat kecamatan, wilayah Telluwanua masih terpantau berpeluang hujan dengan intensitas ringan pada hari ini, Minggu (31/10). Namun demikian, warga diimbau tetap waspada terhadap potensi hujan di wilayah hulu.

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini