Share

Longsor di Solok Selatan, Jalan Lintas Sumatera Buka Tutup

Rus Akbar, Okezone · Senin 01 November 2021 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 01 340 2495044 longsor-di-solok-selatan-jalan-lintas-sumatera-buka-tutup-5sCaPSTDdS.jpg Longsor di Solok (foto: istimewa)

SOLOK SELATAN - Longsor terjadi di perbatasan Kabupaten Solok Selatan dan Kabupaten Solok di wilayah Surian, longsor tersebut terjadi akibat curah hujan yang tinggi membuat jalan lintas Sumatera tersebut tertimbun longsor.

“Tadi kita mendapat laporan dari masyarakat, kejadian longsor itu sekira pukul 15.50 WIB, menutupi badan jalan membuat kendaraan roda dua dan mobil tidak bisa melintas,” ungkap Kasi Kedaruratan dan Logistik, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Solok Selatan, Romi Afrizal kepada MNC Portal Indonesia, Senin (1/11/2021)

Baca juga:  Banjir di Bekasi, BPBD Pastikan Tak Ada Longsor

Setelah mendapat kabar tersebut, pihaknya sudah menghubungi Balai Jalan Provinsi Sumatera Barat untuk meminta bantuan mengerahkan alat berat.

“Ada alat berat yang bersiaga di dekat lokasi kejadian itu, jadi tadi kita koordinasi dengan mereka dan itu sudah siap,” ucapnya.

Baca juga:   Kurangi Dampak Bencana Hidrometeorologi, BNPB Perkuat Peringatan Dini Banjir dan Longsor

Baca Juga: Dukung Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan, Kabupaten Morowali Hibahkan Tanah ke KKP

Saat ini kata Romi, jalan sudah bisa dilewati dengan cara buka tutup, sambil membuka jalan yang tertimbun. “Saat ini sudah bisa dilewati satu arah dan bergantian,” katanya.

Meski dekat permukiman warga namun kata Romi, tidak ada kerusakan atau longsor tersebut menimpa rumah warga.

“Tadi sudah kita hubungi warga sekitar kejadian dari laporannya tidak ada korban atau rumah terkena bencana,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini