Kecelakaan Maut di Tol Purbaleunyi Truk Boks Ekspedisi Tabrakan, 1 Tewas dan 1 Luka

Irwan, iNews · Sabtu 06 November 2021 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 06 519 2497572 kecelakaan-maut-di-tol-purbaleunyi-truk-box-ekspedisi-tabrakan-1-tewan-dan-1-luka-s9GkvuawCr.jpg Ilustrasi tabrakan (Foto: Sindo TV)

PURWAKARTA - Kecelakaan maut kembali terjadi di ruas jalan tol Purbaleunyi. Truk boks yang mengangkut bahan ekspedisi menabrak bagian belakang dum truk yang berjalan di depannya, di kilometer 86, Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu (6/11) pagi. Dalam insiden tersebut kernet truk boks paket tewas dan pengemudinya luka-luka.

Truk boks pengangkut barang ekspedisi ini mengalami kecelakaan di tol Purbaleunyi, kilometer 86, sekitar wilayah Sukatani, Purwakarta, Jawa Barat. Kondisi bagian depan mobil rusak, kaca depan juga hancur. Sedangkan dum truk yang ditabrak kabur ke arah Jakarta.

Kecelakaan ini juga mengakibatkan kernet truk boks tewas. Sedangkan pengemudinya mengalami luka-luka di bagian kepala akibat membentur dinding bagian depan truk boks.

Baca juga: 5 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 3 Orang Terluka

Kecelakaan terjadi saat truk box pengantar barang ekspedisi yang dikemudikan Adi Triyanto, warga Cirebon, diduga melaju dengan kecepatan tinggi.

Saat memasuki kilometer 86, truk hendak menyalip kendaraan lain didepan, namun oleng dan menabrak bagian samping. Kerasnya benturan membuat kernet truk yang tidak mengenakan sabuk pengaman terlempar dari kaca depan hingga jatuh ke jalan.

Baca juga: 12 Mobil Tabrakan Beruntun di Tol Purbaleunyi, 9 Orang Terluka

Kernet truk bernama Rudi Supriyadi, 30, warga Kota Bandung akhirnya tewas setelah sempat mendapat penanganan di rumah sakit.

Sementara itu, korban luka dan tewas kini masih berada di Rumah Sakit Abdul Radjak, Purwakarta. Selain menelan korban jiwa, kecelakaan juga sempat membuat arus kendaraan di tol Purbaleunyi, Purwakarta pada Sabtu (6/11) pagi tersendat. Penyebab kecelakaan masih dalam penyelidikan Unit Laka Lantas Polres Purwakarta.

(sst)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini