Pilih Selamatkan Anak Daripada Foto Pemimpin Korut Saat Kebakaran, Seorang Ibu Terancam Hukuman

Tim Okezone, Okezone · Selasa 09 November 2021 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 09 18 2499027 pilih-selamatkan-anak-daripada-foto-pemimpin-korut-saat-kebakaran-seorang-ibu-terancam-hukuman-WTTIpThRiz.jpg Foto: Reuters.

SEOUL - Seorang ibu yang menyelamatkan anak-anaknya dari kebakaran rumah di Kabupaten Onsong, Provinsi Hamgyong Utara, Korea Utara terancam hukuman penjara. Pasalnya, wanita itu tidak menyelamatkan foto mendiang Pemimpin Korea Utara Kim Il-sung dan Kim Jong-il dari kebakaran.

Diwartakan Daily NK, mengutip sumber di daerah itu, Insiden tersebut terjadi pada Desember 2020 saat kebakaran melalap sebuah rumah yang dihuni dua keluarga. Anak-anak berada di rumah dan orang tua mereka sedang berada di luar saat kebakaran terjadi.

BACA JUGA: Korut Darurat Pangan, Kim Jong-un Minta Rakyat 'Makan Lebih Sedikit' Sampai 2025

Para ibu dari anak-anak itu berlari kembali ke rumah untuk mencoba menyelamatkan anak-anak mereka ketika mereka mendengar tentang kebakaran itu.

Di tengah kepanikan dalam upaya menyelamatkan anak-anaknya dari kobaran api, salah seorang ibu tak sempat menyelamatkan potret Kim Il Sung dan Kim Jong Il. Hal ini memicu penyelidikan dari Kementerian Keamanan Negara (MSS) Korea Utara, dan kemungkinan bisa berujung dengan hukuman bagi perempuan itu.

Dilaporkan DailyNK, warga Korea Utara yang menyelamatkan potret keluarga Kim dari kebakaran diperlakukan sebagai pahlawan, sementara mereka yang gagal berkali-kali menghadapi konsekuensi hukum.

BACA JUGA: ritik Perintah Kim Jong-un Beri Beras pada Rakyat, Perwira Tinggi Korut Ditembak Mati

Setelah para ibu berhasil menyelamatkan anak-anak mereka, seorang buruh tani muda berhasil menyelamatkan potret Kim milik salah satu keluarga yang tinggal di rumah tersebut.

Petani muda itu baru saja dibebaskan dari penjara karena pelanggaran kekerasan, tetapi dia sekarang menjadi pahlawan dalam semalam hanya karena dia berhasil menyelamatkan potret dari api, kata sumber Daily NK.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini