Waspada! Hujan Petir hingga Gelombang 3 Meter Intai Bali

Mohamad Chusna, Sindonews · Kamis 11 November 2021 22:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 11 244 2500457 waspada-hujan-petir-hingga-gelombang-3-meter-intai-bali-RvIMIvhQfV.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Okezone)

DENPASAR - Musim penghujan mulai melanda Bali, ditandai guyuran hujan dalam beberapa hari terakhir. BMKG meminta masyarakat mewaspadai hujan petir hingga tinggi gelombang laut mencapai 3 meter.

"Dalam tiga hari ke depan, di Bali hujan akan turun dengan intensitas sedang hingga lebat. Waspadai potensi hujan disertai petir," kata Kepala BMKG Wilayah III Denpasar Agus Wahyu Raharjo dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (11/11/2021).

Baca Juga:  Hati-Hati Jalur Alternatif Magelang-Wonosobo Rawan Longsor

Agus meminta warga mewaspadai dampak yang ditimbulkan hujan dengan intensitas lama dan lebat, yakni pohon tumbang, banjir hingga tanah longsor. BMKG juga mengimbau masyarakat pesisir, nelayan hingga pengguna transportasi laut mewaspadai tinggi gelombang di wilayah perairan Bali.

Di perairan selatan Bali, tinggi gelombang bisa mencapai 3 meter. Kemudian di selat Bali dan Lombok bisa mencapai 2 meter dan perairan utara Bali mencapai 1,5 meter.

Baca Juga: Diguyur Hujan Lebat, 11 Bencana Banjir dan Longsor Terjadi di Sukabumi

 

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini