Mantan Imam Masjidil Haram Picu Kontroversi Setelah Muncul di Iklan Game Perang

Rahman Asmardika, Okezone · Rabu 24 November 2021 13:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 11 24 18 2506682 mantan-imam-masjidil-haram-picu-kontroversi-setelah-muncul-di-iklan-game-perang-ztmqQzFJsG.jpg Al Kalbani muncul mengenakan seragam militer dalam klip promosi game virtual populer "Field Combat". (Foto: Gulf News)

RIYADH - Mantan imam Masjidil Haram di Mekah, Adel Al Kalbani, telah memicu kontroversi tidak hanya di Arab Saudi tetapi juga di Timur Tengah setelah ambil bagian dalam klip video promosi sebagai bagian dari Riyadh Season 2021.

Al Kalbani muncul dalam seragam militer saat memimpin pertempuran dalam klip promosi untuk game virtual populer "Field Combat", yang akan menjadi salah satu kegiatan di Riyadh Season.

BACA JUGA: Saat Imam Masjidil Haram Ditangkap karena Kritik Kebijakan Kerajaan

Dia terlihat bersama beberapa selebriti dan atlet sepak bola, seperti Mohammad Al Deayea, Saeed Al Owairan, Khaled Abdul Rahman, dan pakar astronomi Khaled Al Zaqaq.

Turki Al Sheikh, Ketua Otoritas Hiburan Umum Arab Saudi (GEA), membagikan klip itu di akun Twitter-nya, dan dalam beberapa jam, video itu ditonton lebih dari 5 juta kali.

Setelah klip promosi itu viral, Al Kalbani mendapat kecaman dari pengguna media sosial Arab Saudi dan Timur Tengah. Mereka melihat bahwa apa yang dilakukan Al Kalbani “bertentangan dengan perintah Allah dan Rasul-Nya.”

BACA JUGA: Baru Sebulan Digelar, Pengunjung Riyadh Season 2021 Tembus 3 Juta Orang

“Apakah pantas seorang mantan imam Masjidil Haram muncul dalam pandangan ini ketika Al Kalbani seharusnya menjadi panutan?,” tanya beberapa orang sebagaimana dilansir Gulf News.

Namun, Al Kalbani tampaknya santai menanggapi kritik itu, dan berkomentar dalam video tersebut, mengatakan: "Apakah Anda pikir saya bisa pergi ke Hollywood?".

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini