Kru Kapal Perang Rusia Kunjungi Pulau Weh, Peringati Pelaut yang Gugur

Vanessa Nathania, Okezone · Senin 06 Desember 2021 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 06 18 2512643 kru-kapal-perang-rusia-kunjungi-pulau-weh-peringati-pelaut-yang-gugur-BvKqXlMTwx.jpg Foto: Twitter/@RusEmbJakarta.

JAKARTA - Kru kapal perang anti-kapal selam Rusia Admiral Panteleyev mengunjungi Pulau Weh, Aceh untuk mengikuti upacara peringatan di makam Sergey Khokhlov, seorang pelaut Rusia yang meninggal di sana karena kecelakaan pada 1901.

Kunjungan para pelaut Rusia di Aceh adalah dalam rangka mengikuti ARNEX, latihan gabungan angkatan laut ASEAN dan Rusia.

BACA JUGA: Kapal Perang Rusia Admiral Panteleyev Mampir di Tanjung Priok Jakarta

"Pelaut kapal perusak Laksamana Panteleyev, yang ambil bagian dalam Latihan Angkatan Laut Rusia-@ASEAN #ARNEX, mengunjungi Aceh untuk upacara peringatan di pemakaman di pulau Weh di makam Sergey Khokhlov, seorang pelaut Rusia yang meninggal di sana karena kecelakaan fatal pada tahun 1901," demikian keterangan Kedutaan Besar Rusia di Indonesia dalam akun Twitter resminya @RusEmbJakarta.

BACA JUGA: 2 Kapal Perang Rusia Terlihat di Surabaya, Ada Apa?

Latihan militer ARNEX digelar dari 1 Desember hingga 3 Desember 2021, dengan kapal perang anti-kapal selam besar Laksamana Panteleyev sebagai perwakilan dari Rusia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini