Demi Kencani PSK, Mantan Napi Ini Nekat Gadai Motor Teman

Mohamad Chusna, Sindonews · Rabu 08 Desember 2021 00:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 07 340 2513524 demi-kencani-psk-mantan-napi-ini-nekat-gadai-motor-teman-xcohe2QGzl.jpg Illustrasi (foto: dok Okezone)

DENPASAR - Putu Sugiarta (27), mantan narapidana (napi) tak ada kapoknya, meski sudah dua kali keluar masuk penjara. Kali ini dia nekat menggadaikan motor temannya agar bisa mengencani Pekerja Seks Komersial (PSK). Akibat ulahnya, Sugiarta kembali mendekam di jeruji besi.

"Tersangka baru satu bulan lalu bebas dari Lapas Kerobokan," kata Kapolsek Mengwi, AKP Nyoman Darsana, Selasa (7/12/2021).

Baca juga:  6 Kasus Penipuan Penggandaan Uang Terbesar yang Bikin Geger Rakyat di Indonesia

Dia menerangkan, dalam aksinya, tersangka berpura-pura meminjam motor temannya, I Made Okaria. Tapi setelah ditunggu sampai malam hari, motor itu tidak dikembalikan. Bahkan saat dihubungi, handphone tersangka tidak aktif.

Polisi dengan mudah melakukan penangkapan setelah mengetahui tersangka adalah residivis. Sugiarta ditangkap di daerah Gerogak, Buleleng. Kepada polisi, tersangka mengaku motor temannya seharga Rp1,2 juta.

Baca juga:  Polisi Tangkap Penjahat Siber Modus Video Call Mesum, Peras Korban Miliaran Rupiah

"Uang itu dipakai membayar PSK online dan foya-foya," ungkap Darsana.

Dia menambahkan, dari catatan kejahatannya, tersangka penah dipenjara 1,5 tahun karena kasus pencurian di Jembrana, tahun 2019 silam.

"Lalu pada 2020, dia ditangkap dalam kasus penggelapan dan divonis satu tahun," pungkas Darsana.

(wal)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini