Share

Mobil Sedan Terbakar Usai Isi Bensin

Haryanto, iNews · Selasa 14 Desember 2021 02:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 14 340 2516520 mobil-sedan-terbakar-usai-isi-bensin-wa4J5tulpu.jpg Mobil sedan kebakaran usai isi bensin (Foto : iNews)

BANGKA TENGAH - Kebakaran melanda seunit mobil sedan usai mengisi bahan bakar minyak (BBM) di SPBU Kejora, Kecamatan Pangkalan Baru, Bangka Tengah. Seluruh bodi mobil hangus terbakar, akibat insiden yang terjadi, Senin (13/12/2021).

Pengendara yang sedang mengisi BBM dan pegawai SPBU dibuat panik akan kejadian tersebut. Pegawai SPBU berusaha memadamkan api menggunakan apar. Namun upaya itu gagal, sebab apar tidak berfungsi sempurna. Begitu pun upaya warga gagal menjinakkan api yang dengan cepat melalap badan mobil.

Petugas BPBD Bangka Belitung Putra Nanda, yang sedang melindas di kawasan tersebut saat kejadian mengatakan, api awalnya membakar bagian depan sesaat keluar dari SPBU.

Mengetahui peristiwa itu, Nanda langsung menghubungi petugas BPBD Bangka Belitung, yang bersiaga di posko.

"Sekira pukul 20.05 WIB api mulai muncul. Untuk mengatasi kebakaran yang lebih besar saya langsung lapor anggota BPBD yang sedang bertugas. Tapi apinya dengan cepat membesar dan membakar seluruh mobil," kata Nanda.

Api berhasil dipadamkan setengah jam pasca kejadian, setelah petugas mengerahkan dua unit mobil pemadam kebakaran. "Di dalam mobil tadi saya lihat cuma ada satu orang. Dia langsung keluar dari mobil," ujar Nanda.

Baca Juga : Deretan Peristiwa Mobil Mewah Terbakar, Nomor 2 Jadi Tontonan Warga

Sementara itu, untuk memastikan penyebab kebakaran, polisi melakukan proses penyelidikan dan memasang garis polisi di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Anggota kami masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab kebakaran. Sementara tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini," kata Anggota Ditsmapta Polda Babel, Ipda Wahyu.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini