Share

Oleng ke Kanan, Pemotor Tewas Terlindas Truk Tronton di Sukabumi

Dharmawan Hadi, iNews · Senin 20 Desember 2021 06:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 20 340 2519551 oleng-ke-kanan-pemotor-tewas-terlindas-truk-tronton-di-sukabumi-6ETjZasWQR.jpg Foto: Istimewa

SUKABUMI - Kecelakaan lalu lintas terjadi antara sepeda motor dengan truk tronton muatan galon air mineral di Jalan Raya Cisaat, Desa Sukamanah, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di depan Yomart Cisaat pada Minggu 19 Desember 2021 sekira pukul 19.30 WIB.

Truk tronton Hino yang dikendarai AS (57) dengan no polisi B 9409 TEZ yang melaju dari arah Kota Sukabumi menuju Cisaat bersenggolan dengan sepeda motor Suzuki Satria FU yang dikendari MR (19) dengan nomor polisi F 2774 OO yang datang dari arah berlawanan sehingga terjadi kecelakaan.

Saksi di lokasi kejadian AM (26) mengatakan bahwa pengendara sepeda motor ketika melewati lokasi kejadian oleng ke kanan dan menyenggol truk tronton sehingga membuat pengendara sepeda motor terlindas ban truk tronton.

"Posisi korban masuk ke kolong truk dan terlindas ban belakang, sopir truk yang kaget dengan insiden ini lalu mengerem kendaraan dan posisi korban terjepit di antara empat roda belakang saat truk berhenti," ujar AM.

Baca juga: Viral Polisi Pukul Pemotor Berujung Damai, Netizen: Sudah Kuduga

AM menambahkan bahwa korban mengalami luka parah di bagian kepala dan meninggal di lokasi kejadian. "Korban langsung dibawa ke kamar jenazah RSUD R Syamsudin SH Kota Sukabumi untuk dilakukan visum," tambahnya.

Baca juga: Viral Pemotor Nangis saat Dihentikan Polisi Bikin Sedih

Sementara itu Kanit Laka Polres Sukabumi, Ipda Jajat Munajat mengatakan bahwa berdasarkan pengumpulan data dan keterangan saksi-saksi di lokasi kejadian kecelakaan, diketahui bahwa sepeda motor tersebut berjalan dengan kecepatan tinggi karena akan mendahului minibus di depannya.

"Pada saat akan menyalip, pengendara sepeda motor karena terlalu mengambil ke sebelah kanan, sehingga menyenggol bodi truk bagian sebelah kanan, sehingga sepeda motor tersebut jatuh kemudian pengendaranya terlindas ban truk tronton," ujar Jajat memberikan keterangan.

Lebih lanjut, Jajat mengatakan bahwa pengendara sepeda motor meninggal di lokasi kejadian dengan kendaraan sepeda motor yang mengalami kerusakan.

Sedangkan untuk pengemudi kendaraan truk tronton Hino dalam keadaan sehat jasmani maupun rohani dan kendaraannya pun tidak ada kerusakan yang signifikan.

Baca juga: Polisi Tangkap Pengendara Motor yang Menyerang Pejalan Kaki

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini