Share

Tim Advance Umrah Berangkat ke Tanah Suci Malam Ini

Widya Michella, MNC Media · Kamis 23 Desember 2021 11:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 23 18 2521403 tim-advance-umrah-berangkat-ke-tanah-suci-malam-ini-mwhj4PDWJV.jpg ilustrasi.

JAKARTA – Tim advance dari para penyelenggara perjalanan ibadah umroh (PPIU) akan berangkat ke Tanah Suci Makkah, Arab Saudi untuk melaksanakan umrah perdana pada Kamis (23/12/2021) malam. Dua puluh lima tim advance itu diwakili lima asosiasi PPUI, yaitu Ampuh, Amphuri, Asphuri, Asphurindo, dan Himpuh.

BACA JUGA: Kemenag: Pemberangkatan Generasi Awal Jamaah Umrah Perlu Strategi Mitigasi

"Insya Allah berangkat malam ini tim advance ini untuk mencoba sistem dan orang-orangnya terpilih. Untuk trial dan error terkait dengan sistem yang dibuat oleh pemerintah antara Siskopatuh, pedulilindungi dan Tawakalna," kata Sekretaris Jenderal Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (DPP AMPHURI), Farid Aljawi saat dihubungi MNC Portal,Kamis,(23/12/2021).

Pemberangkatan awal ini sebagai tindak lanjut atas permintaan pihak asosiasi travel kepada Kemenag agar tetap memberangkatkan jamaah di masa pandemi. Hal tersebut guna memberikan informasi kepada masyarakat baik terkait umrah di masa pandemi maupun ketentuan baru yang diterapkan di Saudi.

BACA JUGA: Umrah Ditunda, Kemenag: Ini Demi Kebaikan Bersama

"Kalo ditunda justru menjadi polemik karena kenapa berangkat ke luar negeri boleh tapi umrah gaboleh. Umrah belum siap semuanya kalau dala jumlah besar, kalau belum siap dalam jumlah kecil saja termasuk yang berangkat perdana sekarang," ujar dia.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini