Share

Kapal Feri Terbakar di Tengah Sungai, Setidaknya 32 Orang Tewas

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 24 Desember 2021 14:57 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 24 18 2522091 kapal-feri-terbakar-di-tengah-sungai-setidaknya-32-orang-tewas-mMuSptaq9C.jpg ilustrasi.

DHAKA - Setidaknya 30 orang tewas dan sekitar 100 lainnya cedera setelah sebuah feri yang dikemas terbakar di Bangladesh selatan, kata pejabat setempat.

Kobaran api di kapal dengan tiga dek itu dimulai di tengah sungai dekat Kota Jhalakathi saat berlayar dari ibu kota Dhaka menuju Kota Barguna. Beberapa korban tenggelam setelah melompat ke air.

BACA JUGA: Kecelakaan Kapal di Bangladesh, Setidaknya 25 Orang Tewas

Jumlah korban dalam bencana yang terjadi pada Jumat (24/12/2021) kemungkinan akan meningkat karena banyak penumpang mengalami luka bakar parah.

"Obhijan 10 berlantai tiga terbakar di tengah sungai. Kami telah menemukan 32 mayat," kata kepala polisi setempat Moinul Islam kepada kantor berita AFP sebagaimana dilansir BBC.

"Jumlah korban tewas mungkin bertambah. Sebagian besar meninggal karena kebakaran dan beberapa karena tenggelam setelah mereka melompat ke sungai," katanya.

BACA JUGA: Kapal Tenggelam Angkut 100 Orang, 21 Ditemukan Meninggal

Sebanyak 500 orang dilaporkan berada di kapal tersebut.

Kecelakaan feri umum terjadi di Bangladesh, yang memiliki standar keamanan yang lemah, perawatan kapal yang buruk, dan kepadatan kapal yang berlebihan.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini