Share

Rombongan Relawan Semeru Kecelakaan di Tol Grati Pasuruan, Satu Orang Meninggal

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 29 Desember 2021 13:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 12 29 340 2524287 rombongan-relawan-semeru-kecelakaan-di-tol-grati-pasuruan-satu-orang-meninggal-PvKROFyRlq.jpg Relawan Semeru kecelakaan di Pasuruan. (Foto: Istimewa)

PASURUAN - Rombongan relawan yang hendak ke Gunung Semeru dari Tangerang mengalami Kecelakaan di Jalan Tol Pasuruan - Probolinggo. Kecelakaan ini terjadi tepatnya di ruas Jalan Tol Grati pada Rabu pagi (29/12/2021).

Dari informasi yang dihimpun MNC Portal, satu orang relawan dikabarkan meninggal dunia dalam kejadian ini. Sedangkan tiga orang lainnya mengalami luka-luka.

Kanit Lakalantas Polres Pasuruan Kota Ipda Indah Ramadhany membenarkan peristiwa kecelakaan tersebut. Hal ini berawal saat rombongan relawan menaiki minibus dengan Nopol B 1762 EFK melaju dari arah Surabaya ke Probolinggo.

Mobil yang dikendarai oleh Ghamel Abdul Nasir (34) ini rencananya hendak menuju lokasi erupsi Gunung Semeru untuk mengirimkan sejumlah bantuan.

Baca juga: Penanganan Paska Erupsi Gunung Semeru Masuki Status Transisi Darurat

"Mobil melaju di jalur kanan, setibanya di lokasi hendak menghindari kendaraan yang ada di depannya membanting kemudi ke arah kanan, tetapi sopir membanting setir terlalu ke kanan menabrak pembatas jalan," ucap Indah.

Usai menghantam bagian pembatas jalan sebelah kanan, mobil kemudian mengarah ke kiri dan menabrak sebuah truk bernopol P 9572 EFK yang dikemudikan Rohmat Amin (29).

"Mobil ini kemudian menabrak sisi belakang truk," ucapnya.

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Akibatnya penumpang mobil ini terluka, sedangkan satu penumpangnya atas nama Muhammad Firmansyah (29) meninggal dunia. Seluruh korban dilarikan ke RSUD Grati Pasuruan m Sementara kebutuhan logistik bantuan yang ada di dalam mobil berhamburan di jalanan.

"Korban dilarikan ke RSUD Grati. Kami masih melakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini