Share

Meriahkan Tahun Baru, Satgas Pamtas Yonif 126/KC dan Masyarakat Gelar Tradisi Tarian Suling Tambur

Tim Okezone, Okezone · Senin 03 Januari 2022 10:19 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 03 340 2526546 meriahkan-tahun-baru-satgas-pamtas-yonif-126-kc-dan-masyarakat-gelar-tradisi-tarian-suling-tambur-Lta3l53p3G.jpg Satgas Pamtas Yonif 126/KC bersama masyarakat meriahkan tahun baru dengan tradisi tarian Suling Tambur (Foto: Dok TNI)

KEEROM - Warga Kampung Senggi melakukan kegiatan pesta iman dengan tarian Suling Tambur dan membawakan lagu-lagu kebaktian di seputaran Distrik Senggi, Kabupaten Keerom. Kegiatan tersebut dalam rangka mengucap syukur menyambut tahun baru 2022.

Dalam Tarian Suling Tambur tersebut juga prajurit Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC ikut serta bergabung dalam kegiatan kemasyarakat meramaikan tradisi tersebut. Dalam kesempatan ini, Pos Komando Taktis Yonif 126/KC memberikan bantuan peminjaman kendaraan kepada warga untuk melanjutkan kegiatan menuju ke gereja-gereja dan kediaman para tokoh masyarakat.

Baca Juga:  Wagub Ariza: Pergantian Tahun Baru Berlangsung Kondusif, Tak Ada Pesta Kembang Api

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 126/KC, Letkol Inf Dwi Widodo dalam rilis tertulisnya, Senin (3/1/2022).

Bukan cuma itu, terlihat sangat antusias dan bahagia warga perbatasan dengan prajurit Satgas Yonif 126/KC tumpah ruah yang dipimpin oleh Sertu Edison Sahat M. Sinaga Batih Pos Kotis Satgas Yonif 126/KC.

Selaku Kepala Kampung Bapak Cristian Know mengungkapkan di momen yang istimewa ini dalam rangka peringatan Natal dan Tahun Baru 2022, kami tidak bisa memberikan apa-apa kepada Satgas, karena itu tarian adat yang kami anggap sakral, diperuntukkan tamu besar, selain itu kami berikan juga kepada Satgas Yonif 126/Kala Cakti sebagai wujud penghormatan kami.

“Semoga tali kasih dan silaturahmi ini akan selalu terjaga antara masyarakat Kampung Senggi dengan Satgas,” ucap Kepala Kampung.

Baca Juga: Kemacetan Parah di Sukabumi, Seorang Ibu Dilarikan ke Rumah Sakit Pakai Motor

Baca Juga: KKP Pastikan Proses Hukum Pelaku Perdagangan Sirip Hiu Ilegal di Sulawesi Tenggara

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini