Share

Polisi Buru 10 Penumpang Pesawat Positif Covid-19 yang Melarikan Diri saat Hendak Dikarantina

Susi Susanti, Okezone · Sabtu 08 Januari 2022 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 08 18 2529233 polisi-buru-10-penumpang-pesawat-positif-covid-19-yang-melarikan-diri-saat-hendak-dikarantina-pYYpRzI6N4.jpg Polisi buru 10 penumpang pesawat positif Covid-19 yang melarikan diri dari bandara saat hendak dikarantina (Foto: CNN)

INDIA - Menurut seorang pejabat senior distrik, Ruhee Dugg, setidaknya 10 penumpang pesawat telah melarikan diri dari bandara di Kota Amritsar di India utara setelah dinyatakan positif Covid-19.

Dugg mengatakan para penumpang tiba dengan penerbangan carteran internasional dari Italia ke India pada Kamis (6/1) dan 125 orang dinyatakan positif pada saat kedatangan.

Setelah tiba dari Roma pada Kamis (6/1) pagi, para penumpang dites virus corona, sesuai dengan aturan masuk Covid-19 India.

"Mereka seharusnya pergi ke rumah sakit tetapi mereka pulang. Polisi sekarang bekerja melacak orang-orang ini dan akan mengambil tindakan yang diperlukan," kata Dugg kepada CNN.

"Penumpangnya banyak. Semuanya bilang akan datang ke rumah sakit, dan kebanyakan datang, tapi ada juga yang bisa keluar," tambahnya.

Baca juga:125 Penumpang Positif Covid-19 pada Penerbangan Italia-India

 Direktur Bandara Amritsar V.K. Seth, mengatakan kepada CNN bahwa 160 penumpang dites Covid-19, sedangkan 19 orang dibebaskan karena mereka berusia di bawah lima tahun.

Baca juga: Varian Omicron Melonjak, 4.000 Lebih Penerbangan Dibatalkan di Seluruh Dunia 

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

Sementara para pelancong yang dites positif sedang dalam perjalanan ke rumah sakit setempat pada Kamis (6/1). Namun sekitar 10 orang terpisah dari kelompok utama dan dapat melarikan diri dari pihak berwenang. Polisi kini tengah memburu mereka.

Varian Omicron yang sangat menular membebani sumber daya medis di negara itu, karena bergulat dengan kasus yang meningkat.

Pada Jumat (7/1), India melaporkan 117.100 kasus Covid-19 baru. Angka ini menjadi kenaikan harian tertinggi dalam hampir tujuh bulan.

Menurut data dari Universitas Johns Hopkins, lbih dari 480.000 orang di India telah meninggal karena Covid-19 sejak awal pandemic.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini