Share

Oknum PNS Tega Cabuli 13 Anak di Bawah Umur

Enrico Ngantung, iNews · Selasa 11 Januari 2022 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 11 340 2530620 oknum-pns-tega-cabuli-13-anak-di-bawah-umur-cGOrI8bWqr.jpg Illustrasi (foto: freepick)

PESISIR BARAT - Bambang Haryanto (39), seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) sekaligus guru ngaji di Pekon Pugung Penengahan, Kebupaten Pesisir Barat, Lampung, ditangkap polisi karena telah mencabuli murid-muridnya. Total korbannya mencapai 13 anak, yang seluruhnya mengaji di rumah pelaku. Rata-rata korban berusia 8-11 tahun.

Dalam pemeriksaan terungkap, modus operandi pelaku mengiming-imingi para korban akan dijadikan paskibraka jika mau di cabuli oleh pelaku. Aksi bejat pelaku sudah dilakukan sejak Maret 2020 hingga Desember 2021.

Baca juga:  Gadis 18 Tahun Diduga Dicabuli Oknum ASN di Hotel

Kanit Reskrim Polsek Pesisir Utara, Ipda Meidi mewakili Kapolres Lampung Barat AKBP Hadi Saeful Rahman mengatakan, para korban kini masih trauma dan menjalani rehabilitasi di rumah masing-masing. Polisi menyita sejumlah barang bukti, antara lain pakaian dan celana dalam korban serta hasil visum.

"Saat ini korban masih trauma dan menjalani rehabilitasi dirumah masing masing, sementara barang bukti yang kami amankan adalah pakaian dalam korban dan hasil visum," kata Meidi.

Baca juga:  Propam Masih Dalami Kasus Oknum Polisi Suruh Korban Tangkap Pelaku Pencabulan

Saat ini pelaku telah dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Pesisir Utara. Ia akan dijerat dengan Pasal 82 ayat 2 UU Nomor 17 tahun 2016 jo Pasal 5 KUHP. Jika terbukti bersalah, ia akan diancam hukuman 15 tahun penjara. (wal)

(fmi)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini