Rumah Roboh Diterjang Angin Kencang di Sukabumi, Seorang Lansia Tertimbun Reruntuhan

Dharmawan Hadi, iNews · Jum'at 14 Januari 2022 00:48 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 340 2531932 rumah-roboh-diterjang-angin-kencang-di-sukabumi-seorang-lansia-tertimbun-reruntuhan-75qxjFYinU.jpg Rumah roboh diterjang angin kencang. (Foto: Dharmawan Hadi)

SUKABUMI - Angin kencang mengakibatkan sebuah rumah ambruk di Kampung Cimande RT 01/07, Desa Kalaparea, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (13/1/2022) pukul 12.00 WIB. Seorang lansia penghuni rumah tertimbun reruntuhan bangunan dalam bencana tersebut. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Nagrak, Miky mengatakan kejadian ini disebabkan angin kencang menerjang material rumah berupa kayu dan dinding bilik yang sudah lapuk dimakan usia. 

"Korban bernama Enel (82) ada di dalam rumah sepulang dari kebun. Reruntuhan material bangunan menyebabkan korban luka ringan, dan tadi sudah ditangani petugas medis dari Puskesmas Girijaya yang datang ke lokasi," ujar Miky. 

Baca juga: Bandung Diterpa Angin Kencang hingga 30 Km/Jam, BMKG Ungkap Penyebabnya

Peristiwa nahas tersebut mengakibatkan korban harus mengungsi di rumah anaknya. Sedangkan untuk rumah korban yang mengalami ambruk belum ada penanganan.

Sementara itu di hari yang sama, angin kencang juga terjadi di Kampung Kutamaneh RT 20/RW 10, Desa Cikujang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi sekira pukul 15.00 WIB. 

Petugas Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Gunungguruh, Ade Suparman mengatakan bahwa akibat dari tiupan angin kencang tersebut, sebuah ruangan dapur rumah yang terbuat dari bilik bambu ambruk dan mengalami kerusakan yang berat. 

"Pemilik rumah atas nama ibu Icoh, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam kejadian tersebut, seluruh puing reruntuhan bangunan dapur tersebut sudah dibersihkan oleh petugas dan dibantu oleh warga," pungkas Ade. 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini