Pria Pembuang Sesajen Jadi Tersangka, Bupati Lumajang : Saya Ingin Ketemu Dia

Avirista Midaada, Okezone · Jum'at 14 Januari 2022 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 14 340 2532257 pria-pembuang-sesajen-jadi-tersangka-bupati-lumajang-saya-ingin-ketemu-dia-yIts6y5nru.jpg Pria membuang sesajen di kaki Gunung Semeru (Foto: MPI/Istimewa)

LUMAJANG - Pria pembuang sesajen di Gunung Semeru jadi tersangka, Bupati Lumajang Thoriqul Haq pun buka suara. Cak Thoriq, sapaan akrabnya, mengaku belum menerima informasi tersebut.

Menurutnya, dirinya belum menerima informasi lantaran masih sibuk mengurus dan mendampingi kunjungan Wakil Presiden Republik Indonesia Ma'ruf Amin yang meninjau lokasi hunian sementara (Huntara) korban erupsi Gunung Semeru, di Kecamatan Candipuro, Lumajang.

"Belum dapat kabar, baru selesai kegiatan sama Pak Wakil Presiden," kata Cak Thoriq singkat saat dikonfirmasi MNC Portal pada Jumat siang (14/1/2022).

Bupati berusia 45 tahun ini mengaku ingin bertemu dengan Hadfana Firdaus (32) yang diamankan tim Ditreskrim Polda Jawa Timur di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul. "Saya ingin ketemu dia," tegas Thoriqul Haq.

Baca Juga: Penendang Sesajen di Semeru Resmi Jadi Tersangka

Sebelumnya diberitakan Hadfana Firdaus, pria pembuang sesaji di Gunung Semeru berhasil diamankan tim gabungan Polda Jawa Timur dan Polda Yogyakarta, pada Kamis malam 13 Januari 2022, sekira pukul 23.00 WIB. Pria berusia 32 tahun ini diamankan di Gang Dorowati, Pringgolayan, Banguntapan, Bantul.

Polisi sendiri langsung membawa yang bersangkutan ke Mapolda Jawa Timur saat itu juga. Kepolisian juga sudah menetapkan Hadfana Firdaus sebagai tersangka dan dilakukan penahanan atas dugaan perkara yang disangkakan seperti tercantum di Pasal 165 KUHP.

(aky)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini