Share

Truk Muatan Kelontong Terbalik di Sumba Timur, 3 Orang Tewas

Dion Umbu Ana Lodu, iNews · Sabtu 15 Januari 2022 09:28 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 15 340 2532578 truk-muatan-kelontong-terbalik-di-sumba-timur-3-orang-tewas-hUEgihNMG9.jpg Truk muatan kelontong kecelakaan di Sumba Timur, NTT (Foto: Dion Umbu Ana Lodu)

SUMBA TIMUR – Truk bermuatan barang-barang kelontong kecelakaan di ruas jalan nasional arah timur Kota Waingapu, Kabupaten Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (15/1/2022) pagi tadi. Peristiwa itu tepatnya terjadi di jembatan Tattung, Kecamatan Rindi menyebabkan tiga orang meninggal dunia.

Informasi seputar kecelakaan truk itu dibagikan warga melalui aneka platform media sosial. Dugaan sementara truk sarat muatan itu kehilangan kendali hingga terbalik dan jatuh ke bawah jembatan.

Kabar terkait kecelakaan itu juga disertai kalimat – kalimat prihatin dan duka cita para warganet yang mengenal pengemudi dan pemilik truk bernama Lambung Sumba Indah itu.

Baca Juga:  Viral Pemotor Trail Jatuh Nabrak Bapak-bapak Naik Motor, Sikapnya Tuai Pujian Selangit

Kasat Lantas Polres Sumba Timur, AKP Febrian Putra menyatakan, anggotanya hingga kini masih berada di lokasi kejadian. “Anggota masih olah TKP, informasi yang saya peroleh tiga orang meningggal dunia. Nanti kronologinya akan saya infokan lebih lanjut,” tandanya saat dihubungi, Sabtu (15/1/2022).

Informasi lainnya menyebutkan, bawah korban yang meninggal adalah pengemudi dan juga dua majikan pemilik truk ini. Namun, kepastian terkait nama dan data korban, masih menunggu konfirmasi lebih lanjut Kasat Lantas Polres Sumba Timur.

Jembatan Tattung sendiri sejak lama menjadi salah satu jalur yang rawan laka lantas di ruas jalan nasional arah timur kota Waingapu. Pasalnya, walau jalannya mulus, namun jika dari arah kota Waingapu, sebelum mencapai jembatan, pelintas harus lalui kelokan tajam dan menurun, selanjutnya lali jembatan sempit, kemudian endaraan harus kembali bermanuver untuk melalui tanjakan tajam.

Baca Juga: Senggol Truk, Pemotor Tewas Terlindas di Pamulang

Baca Juga: Peduli Pejuang Kanker, Donasi Rambut bersama Lifebuoy x MNC Peduli Tengah Berlangsung!

(Ari)

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini