Share

Truk Terjun ke Jurang Sedalam 30 Meter, Pengemudi Tewas di Tempat

Avirista Midaada, Okezone · Selasa 18 Januari 2022 14:42 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 18 340 2533980 truk-terjun-ke-jurang-sedalam-30-meter-pengemudi-tewas-di-tempat-maUf3tfBjq.jpg Truk terjun ke jurang sedalam 30 meter di Batu, Jatim. (Foto : Ist)

KOTA BATU - Truk Fuso mengalami kecelakaan dengan terjun ke jurang sedalam 30 meter di Jalan Raya Payung, Kelurahan Songgokerto, Kota Batu, Selasa (18/1/2022) pagi. Akibatnya, pengemudi truk bernomor polisi W 8599 DY itu meninggal dunia di lokasi kejadian.

Korban adalah Sahman (47) warga Kedungwuni, Pekalongan Jawa Tengah. Awalnya, truk melaju dari arah Kediri menuju Malang.

Diduga karena mengalami rem blong, pengemudi tidak bisa mengendalikan kendaraannya. Sehingga pengemudi membanting setir dan menerjang pagar pembatas jalan lalu jatuh ke jurang.

Kasatlantas Polres Batu AKP Indah Citra Fitriani membenarkan, adanya kecelakaan maut tersebut. Sebuah truk yang dikemudikan seorang sopir asal Pekalongan, Jawa Tengah terjun ke jurang sedalam 30 meter.

"Benar telah terjadi kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Payung, kendaraan jenis Mitsubishi Fuso dengan nomor kendaraan W 8599 DY sekitar pukul 08.30 WIB, kendaraan truk tersebut masuk jurang dengan kedalaman kurang lebih 30 meter,” kata Indah melalui keterangan tertulis.

Baca Juga : Truk Pengangkut Es Batu Tabrak Beringin, 1 Orang Tewas

Indah mengatakan, truk tersebut melaju dengan kecepatan tinggi saat melintas di lokasi kejadian.

“Kendaraan truk tersebut melintas di Jalan Raya Payung melaju dengan kecepatan tinggi, saat melalui jalan sedikit menurun dan berliku serta diduga sistem pengereman tidak berfungsi, sehingga laju kendaraan tidak dapat dikendalikan pengemudi. Akibatnya, truk terperosok ke jurang,” ucap Indah.

Sebagaimana diketahui, saat terjadinya kecelakaan lalu lintas, pengemudi meninggal dunia di tempat kejadian. “Pada kejadian tersebut, pengemudi meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) kecelakaan lalu lintas truk terperosok ke jurang,” tutunya.

Jenazah Sahman dievakuasi ke rumah sakit dengan kondisi meninggal dunia. Sementara proses evakuasi truk hingga Selasa siang masih dilakukan. Kasus kecelakaan ini saat ini ditangani Unit Lakalantas Satlantas Polres Batu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini