Share

Persahabatan Unik 3 Hewan Beda Spesies: Beruang, Singa, dan Harimau

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 13:49 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 18 2535675 persahabatan-unik-3-hewan-beda-spesies-beruang-singa-dan-harimau-eGlDjrNj3m.jpg Trio BLT Leo, Baloo, dan Shere Khan yang tidak terpisahkan. (Foto: Facebook/The BLT)

ATLANTA – Pertemanan tidak terduga terjalin antara tiga hewan di suaka margasatwa di Negara Bagian Georgia, Amerika Serikat (AS). Seekor beruang, singa, dan harimau di Suaka Margasatwa Noah’s Ark, Georgia, telah membentuk trio BLT (bear, lion, tiger) yang tak terpisahkan.

Baloo si beruang hitam Amerika, Leo si singa Afrika dan Shere Khan si harimau Bengal tiba pada tahun 2001 setelah ditemukan oleh petugas polisi di ruang bawah tanah sebuah rumah di Atlanta selama penggerebekan narkoba.

BACA JUGA: Ajaib, Kakek Lumpuh dan Tak Bisa Bicara Kembali Berjalan Setelah Divaksin Covid-19

Mereka ditemukan dalam keadaan kekurangan gizi dan terinfeksi parasit sebelum kemudian dipindahkan ke Suaka Margasatwa Noah’s Ark.

"Pada usia beberapa bulan, ketiga anak hewan itu ketakutan, kekurangan gizi, dan terinfeksi parasit internal dan eksternal ketika Departemen Sumber Daya Alam Georgia memanggil kami dan kemudian membawa mereka ke Noah’s Ark," kata kurator suaka Allison Hedgecoth sebagaimana dilansir ABC.

Ketika mereka pertama kali masuk, Shere Khan sangat kurus dan kekurangan gizi sementara Leo memiliki luka terbuka dan terinfeksi di hidungnya karena dikurung secara kejam di peti kecil.

Sementara lukanya akhirnya sembuh, Leo masih membawa bekas luka dari perlakuan terhadapnya.

Namun, Baloo si beruang yang berada dalam kondisi terburuk, dengan tali kekang yang tumbuh ke dalam menembus dagingnya.

BACA JUGA: Heboh Cewek Ini Bayar Taksi Rp141 Juta untuk 11 Menit, Ini Faktanya

"(tali kekang) itu tidak pernah dilonggarkan saat ukurannya badannya tumbuh," kata Hedgecoth.

"Harness (kekang) itu tumbuh ke dalam sehingga kulitnya mulai tumbuh di sekitarnya, dan intervensi bedah diperlukan untuk melepas harness dan membersihkan luka dalam yang terinfeksi."

Selama operasi inilah Baloo dipisahkan dari Leo dan Shere Khan untuk pertama kalinya.

"Shere Khan dan Leo menjadi sangat gelisah dan cemas karenanya, mondar-mandir dan menyuarakan dan tidak terlibat dalam perilaku seperti anak kecil yang normal, seperti permainan kasar dan jatuh diikuti dengan tidur siang," kata Hedgecoth.

Ketiga hewan tersebut membutuhkan waktu beberapa bulan untuk kembali ke keadaan sehat.

Tidak lama setelah operasinya, Baloo dikembalikan ke saudara-saudaranya dan ketiganya telah bersama sejak itu.

Darurat medis atau operasi adalah satu-satunya alasan yang akan membuat ketiganya berpisah di masa depan. Sayangnya, pada 2018, Shere Khan si harimau meninggal dunia akibat menderita kanker otak.

Menurut Hedgecoth sepanjang persahabatan mereka, ketiga hewan berbeda spesies itu sangat akur dan tidak pernah melukai satu sama lainnya.

"Yang luar biasa tentang BLT adalah ikatan mereka yang tidak biasa terus berlanjut hingga dewasa dan tidak pernah goyah.

"Mereka benar-benar trio yang terikat, terdiri dari tiga hewan berbeda dari tiga benua berbeda."

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini