Share

Penumpang Ogah Pakai Masker, Pesawat American Airlines Balik Arah di Tengah Penerbangan

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 21 Januari 2022 18:35 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 21 18 2535892 penumpang-ogah-pakai-masker-pesawat-american-airlines-balik-arah-di-tengah-penerbangan-gdOMT1QdrM.jpg Foto: Reuters.

MIAMI - Sebuah pesawat American Airlines yang terbang menuju London, Inggrs dari Miami, Amerika Serikat (AS) harus berbalik arah karena seorang penumpang menolak memakai masker, kata maskapai itu.

American Airlines Penerbangan AAL38 dengan 129 penumpang kembali ke Miami, dimana polisi telah menunggu. Polisi kemudian mengawal seorang wanita berusia 40-an tahun turun dari pesawat, demikian dilaporkan.

BACA JUGA: Pesawat Southwest Terpaksa Balik Arah Gara-Gara Jantung Manusia yang Tertinggal

Wanita itu telah ditempatkan pada daftar orang yang dilarang terbang dengan American Airlines, sambil menunggu penyelidikan lebih lanjut, kata maskapai itu.

Penerbangan Rabu (19/1/2022) berbalik kurang dari satu jam dalam perjalanannya, menurut layanan pelacakan FlightAware.

"Penerbangan American Airlines 38 dengan layanan dari Miami (MIA) ke London kembali ke MIA karena pelanggan yang mengganggu menolak untuk mematuhi persyaratan masker federal," kata American Airlines dalam pernyataan yang dilansir BBC.

BACA JUGA:Apes Salah Naik Pesawat, Penumpang Ini Harus Putar Balik 3.000 KM

Penumpang dalam penerbangan ke London Heathrow dipesan ulang ke penerbangan lain untuk Kamis (20/1/2022).

"Semua orang terkejut," kata seorang penumpang kepada stasiun CBS WFOR-TV setelah turun dari penerbangan Rabu.

Penumpang lain mengaku kecewa.

"Mereka tidak akan benar-benar mengatakan apa-apa, dan saya tidak percaya mereka memberi tahu pramugari apa pun karena mereka mengatakan yang bisa mereka katakan hanyalah ada insiden ekstrem dengan seorang penumpang dan mereka harus berbalik," katanya kepada stasiun televisi tersebut.

Maskapai melaporkan hampir 6.000 insiden yang melibatkan penumpang nakal tahun lalu dan 151 dalam dua minggu pertama tahun ini, menurut Administrasi Penerbangan Federal. Kebanyakan dari mereka melibatkan penumpang yang menolak memakai masker.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini