Share

Tawuran Pecah di Makassar, Kedua Kelompok Saling Serang dengan Anak Panah dan Batu

Leo Muhammad Nur, iNews · Minggu 23 Januari 2022 10:58 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 23 340 2536410 tawuran-pecah-di-makassar-kedua-kelompok-saling-serang-dengan-anak-panah-dan-batu-WAnLFEYrIw.jpg Tawuran pemuda pecah di Makassar, Sulsel. (Foto : iNews/Leo Muhammad Nur)

MAKASSAR โ€“ Tawuran terjadi antara dua kelompok warga di diruas Jalan Gunung Bawakaraeng, Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Minggu (23/1/2022) dini hari. Dalam kejadian itu, warga saling serang menggunakan anak panah dan batu. Polisi pun datang ke lokasi untuk membubarkan tawuran dan menangkap 13 pemuda.

Tawuran dua kelompok pemuda ini melibatkan warga dari Kecamatan Ujung Pandang dengan Bontoala. Kedua kelompok saling serang menggunakan anak panah dan batu.

Hal ini mengakibatkan para pengguna jalan takut melintas hingga terpaksa memutar balik kendaraannya. Dalam rekaman terlihat beberapa kali para pelaku tawuran mengancam para pengguna jalan roda dua dan roda empat saat ingin menerobos.

Tawuran yang berlangsung selama satu jam itu baru terhenti setelah aparat kepolisian dari Polsek Ujung Pandang dan Polsek Bontoala dibantu Tim Penikam dari Polrestabes Makassar tiba di lokasi. Para pelaku tawuran pun kocar-kacir melarikan diri.

Kejar-kejaran terjadi hingga ke dalam gang. Polisi berhasil menangkap sejumlah pelaku tawuran yang bersembunyi.

Baca Juga : Tawuran Antarkelompok, Sejumlah Pemuda Ditangkap

Kuat dugaan tawuran dipicu aksi balas dendam karena rebutan lahan parkir. Tawuran itupun telah terjadi berulang kali. Akibat tawuran kaca mobil warga juga pecah terkena lemparan batu.

โ€œKejadian ini sudah berulang kali terjadi. Jadi mungkin antar ketersinggungan mungkin kejadian-kejadian kemarin akhirnya terbawa sampai sekarang,โ€ kata Bhabinkamtibmas Polsek Ujung Pandang, Aipda Jonas Bumbungan.

Total 13 pelaku tawuran ditangkap. Tiga orang di antaranya diserahkan ke Polsek Ujung Pandang. Sementara 10 orang diserahkan ke Polsek Bontoala untuk selanjutnya diproses lebih lanjut.

Selain itu, sejumlah anak panah lengkap dengan pelontarnya serta tameng seng juga disita polisi di lokasi kejadian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini