Share

Bobol Rumah, Pria Pengangguran Gondol Rp12 Juta dan Perhiasan

edy gustan, Koran SI · Rabu 26 Januari 2022 04:00 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 26 340 2537790 bobol-rumah-pria-pengangguran-gondol-rp12-juta-dan-perhiasan-rJKGg69TIi.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

BIMA – Pemuda berinisial MS terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian Sape, Kota Bima. Pemuda berusia 23 tahun itu nekat membobol rumah warga di Dusun Bajo Sarae, Desa Bugis, Kecamatan Sape, Bima. 

Dia berhasil menggondol uang tunai Rp12 juta. Tidak hanya itu, dia juga mendapat emas yang diperkirakan seberat 100 gram. 

Baca Juga: Begal Gadis ABG, 4 Anggota Geng Motor di Sukabumi Ditangkap Polisi

Kapolsek Sape, Bima Kompol Musleh membenarkan peristiwa yang terjadi di wilayah hukumnya. Menurutnya, aksi pembobolan rumah itu berlangsung Senin malam. Pria pengangguran itu nekat membobol rumah seorang pengusaha di kawasan tersebut.

"Pelaku berhasil membawa kabur uang dan perhiasan emas terdiri atas 2 gelang, 5 cincin, sepasang giwang, dua pasang anting, dan 1 kalung," ujar Kompol Musleh kepada wartawan di Mataram Selasa (25/1/2022).

Kasus itu selanjutnya dilaporkan pada Senin siang ke Posek Sape. Musleh menjelaskan, pihaknya langsung melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Polisi mendapat petunjuk dari rekaman CCTV yang terpasang di rumah korban. "MS alias Bocah ditangkap berdasar laporan pengaduan nomor : ADUAN / 22 / I / 2022 / Resor Bima Kota / Sektor Sape tanggal 25 Januari 2022," kata Musleh.

Baca Juga: Ditangkap Polisi, Pencuri Bugil Ngaku Tak Punya Ilmu Hitam

MS ditangkap di rumahnya tanpa ada perlawanan. Polisi juga berhasil menyita barang bukti yang belum sempat digunakan. MS akhirnya digelandang ke Polsek Sape berikut barang buktinya. "MS sudah diamankan di Mako Polsek untuk ditindaklanjuti sebagaimana hukum yang berlaku,” pungkasnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini