Share

Pria Ini Ditemukan Sudah Jadi Kerangka saat Jalani Ritual Penarikan Uang Gaib

Era Neizma Wedya, iNews · Jum'at 28 Januari 2022 20:34 WIB
https: img.okezone.com content 2022 01 28 340 2539548 pria-ini-ditemukan-sudah-jadi-kerangka-saat-jalani-ritual-penarikan-uang-gaib-0j00UGeF1g.jpg Tulang belulang Aguswanto (foto: MNC Portal/Era)

MURA - Aguswanto (46), seorang pria di Kabupaten Musi Rawas, Sumsel, ditemukan tewas dalam kondisi sudah menjadi tulang belulang. Korban terakhir diketahui menjalani ritual gaib penarikan uang.

Kapolres Musi Rawas, AKBP Achmad Gusti Hartono melalui Kapolsek BTS Ulu AKP Hendri, mengatakan korban pertama kali ditemukan oleh seorang pencari rumput di pinggir Jembatan Sungai Musi, Desa Tambangan, Kamis (27/1/2022) sekitar pukul 16.30 WIB.

"Saksi saat itu menemukan korban sudah menjadi tulang belulang dalam kondisi terpisah. Terdapat juga sebuah sepeda motor milik korban yang berada di lokasi," katanya, Jumat (28/1/2022).

Baca juga:  Geger! Penemuan Mayat Mengambang di Ujunggenteng Sukabumi

Petugas yang mendapati laporan tersebut langsung melakukan penyelidikan serta mengumpulkan terangan dari sejumlah saksi. Salah satunya dari Sukinem (45) yang merupakan istri korban.

Dikatakan Hendri, korban terakhir kali terlihat pada Senin (18/1/2022), saat itu ia berpamitan hendak pergi menemui temannya berinisial YA, sembari membawa uang tunai Rp50 juta, kartu ATM dan buku tabungan istrinya.

"Istrinya korban juga menerangkan, sebelum ditemukan tewas suaminya itu juga pernah pergi ke tempat YA dengan membawa uang Rp35 juta," katanya.

Baca juga:  ASN Tewas Terserempet Kereta di Indramayu

Adapun hasil penyelidikan sementara, korban Aguswanto ini diketahui kerap menjalani ritual gaib untuk menarik uang bersama YA. Dimana belakangan diduga keduanya terlibat perselisihan setelah janji menggandakan uang dari ritual gaib itu tak kunjung terealisasi.

"Dugaan kami korban dibunuh oleh teman yang melakukan ritual gaib itu karena tidak bisa menggandakan uang seperti yang korban janjikan," katanya.

Menurutnya, petugas saat ini masih melakukan pendalaman terkait dugaan pembunuhan tersebut, serta memburu teman ritual korban yang identitasnya sudah diketahui.

"Benar dugaannya ke arah pembunuhan. Kami masih mendalami kasus ini," pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini